Ini 5 Tempat Seram yang Ada di Dunia

gerbang-neraka

TEMPAT yang seram itu tidak semata-mata soal hantu atau alien, tetapi apapun tempatnya yang memberi kesan mengerikan, itu bisa dianggap sebagai tempat terseram untuk disinggahi.

Kalau punya nyali, beberapa tempat seram di dunia berikut bisa jadi tantangan tersendiri yang akan membuat jantung berdebar.

Apa saja? Berikut daftar tempat seram di dunia!

Gerbang Neraka

Jika dilihat sekilas, kawah ini tampak seperti gambaran neraka yang ada di bumi. Ya, tempat berapi ini berada di gurun Turkmenistan. Terkenal juga dengan sebutan “Door to Hell”.

Kawah berapi ini memiliki ukuran besar seperti lapangan, dan di tengahnya terdapat api yang selalu menyala. Hal inilah yang selalu mendatangkan ribuan turis tiap tahunnya.

Sebenarnya, tempat ini bukanlah kawah berapi alami, tetapi pada tahun 1971, ahli geologi melakukan pembakaran gas yang berasal dari kawah ini. Namun, api tersebut tidak pernah padam hingga kini.

Bukannya menjadi bencana, tetapi hasil pembakaran tersebut malah menjadi daya tarik tersendiri, hingga para pengunjung rela berjalan jauh menyusuri gurun untuk menyaksikan fenomena ini.

Kastil Chillingham

Nah, bagi para penggemar mistik, sebuah kastil di Inggris menyimpan cerita misteri berhantu di dalamnya.

Kastil Chillingham, disebut sebagai kastil paling berhantu di Inggris. Cerita misteri yang terkenal di tempat ini adalah kisah hantu “bocah biru”.

kastil-Chillingham

Pengunjung yang menyambangi tempat ini kerap digoda oleh teriakan-teriakan keras, yang kemudian disusul penampakan cahaya biru lembut di sebuah kamar kastil. Hal gaib ini yang sering dianggap sebagai penampakan bocah biru tersebut.

Bagi penggemar hal-hal berbau supranatural, salah satu tempat seram di dunia ini rasanya cocok untuk dijadikan wisata misteri, terlebih jika dikunjungi pada malam hari.

Kalau suka yang seram-seram, Kamu bisa baca: 7 Permainan Memanggil Hantu Terpopuler di Dunia

El Caminito del Rey

Kalau Kamu takut ketinggian, sebaiknya lupakan tempat ini. El Caminito del Rey di Spanyol, merupakan jalan setapak yang dibangun pada awal tahun 1900-an.

Tujuan awal dibuatnya jalan ini ialah untuk para pekerja yang suka lalu-lalang lewat daerah tersebut.

caminito-del-rey

Tetapi, jalan setapak nan terjal ini kemudian mulai runtuh dan kemudian ditutup selama sepuluh tahun ke depan.

Namun pada 2015, jalan tersebut dibuka kembali dengan ditambah trotoar kayu dan jalur batu. Kini tempat tersebut bebas dikunjungi oleh pendaki yang menyukai tantangan.

Dulunya, jalan ini disebut-sebut sebagai jalan paling berbahaya di dunia, karena sudah memakan lima korban jiwa di tahun 1999 dan 2000.

Bayangkan saja, jalan setapak ini berada sekitar 100 meter di atas sungai dan hanya dikelilingi oleh dinding batu yang curam. Kamu bisa menempuh jalan setapak di El Caminito del Rey selama tiga jam lamanya.

Segitiga Bermuda

Tempat seram di dunia yang melegenda dan sudah jadi misteri bertahun-tahun lamanya, segitiga bermuda!

Terletak di kepulauan Bermuda di Samudra Atlantik, segitiga bermuda menyimpan segudang rahasia yang belum bisa disimpulkan secara ilmiah.

segitiga-bermuda

Semua asumsi ilmiah, masih belum memastikan apa yang terjadi di masa lalu tentang hilangnya pesawat maupun kapal-kapal yang melintas di segitiga tersebut.

Banyak yang berkesimpulan bahwa kecelakaan tersebut diakibatkan karena cuaca buruk maupun kesalahan manusia itu sendiri.

Sebagian lain beranggapan bahwa area tersebut merupakan daerah terkutuk, sampai dikaitkan dengan sarang alien yang ada di bumi.

Tetapi, semua kesimpulan tersebut belum bisa memecahkan misteri sebenarnya di segitiga bermuda ini.

Biarlah legenda segitiga bermuda terus hidup, tetapi perjalan laut maupun udara tetap berlangsung hingga kini tanpa mengganggu aktivitas manusia. Kamu berani melintas?

Ilha da Queimada Grande

Seram itu tidak mesti diidentikan dengan hal-hal gaib saja, sesuatu yang membuat takut pun bisa dikatakan seram. Contohnya pulau yang menyeramkan di Brazil ini.

Ilha-da-Queimada-Grande

Ilha da Queimada Grande merupakan pulau yang berisi lebih dari 4.000 ular di dalamnya. Tidak cuma ular berbisa saja yang tinggal, tapi ular yang paling mematikan di muka bumi.

Di pulau ini pula, terdapat ular yang tidak bisa ditemukan di tempat lain, yaitu golden lancehead viper. Bisa ular ini amat mematikan bagi manusia, dan diperparah dengan kemampuannya dalam melelehkan kulit.

Awalnya, beberapa orang ada yang tinggal di pulau ular tersebut untuk menjalankan mercusuar, tapi sekarang, pemerintah Brazil melarang kunjungan ke tempat itu. Jangan kesana ya guys!

Bagaimana, cukup menyeramkan bukan? Masih banyak tempat-tempat unik, seram dan misterius di Bumi ini yang belum diketahui banyak orang. Next time, Sarang Gonggo akan update di artikel lain. (Ivan Runa)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan