Jelang Pilkada, PDI Perjuangan Jateng Intensifkan Konsolidasi

0
RAPATKAN BARISAN : Kader PDIP mengikuti pembukaan Musancab PAC PDIP Karanganyar di Sekretariat DPC PDIP Karanganyar, Minggu (6/9). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jateng mengintensifkan konsolidasi, menjelang pilkada serentak 2020. Di wilayah Solo Raya, partai banteng moncong putih itu menargetkan kemenangan di enam daerah yang menggelar pilkada, yakni Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Sragen dan Wonogiri.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto menegaskan, konsolidasi akan digelar secara maraton hingga Desember, untuk memastikan seluruh barisan solid dalam mendukung calon kepala daerah yang diusung partai.

Baca : Silaturhami Pengurus KAMI Jateng, Mudrick : KAMI Lahir karena Kemandulan Parlemen

“Rapatkan barisan, konsolidasi. Kader partai juga harus bisa menyampaikan ke masyarakat, visi misi dari pasangan calon yang diusung partai. Menyampaikan seperti apa figur calon yang diusung,” katanya, di sela menghadiri pembukaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan Karanganyar di sekretariat Karanganyar, Minggu (6/9/2020).

Ditegaskannya, kader partai wajib mendukung pasangan calon yang mendapat rekomendasi dari Ketua Umum.

“Jika tidak melaksanakan rekomendasi Ketua Umum, sanksi siap menanti. Paling berat pemecatan,” imbuhnya.

Sementara itu, rangkaian pelaksanaan Musancab PDI Perjuangan Karanganyar akan berlangsung antara 6-10 September.

Baca : Pilbup Sragen, Pasangan Yuni-Suroto Menunggu Lawan

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo mengatakan, dalam kurun waktu tersebut, musancab akan digelar di 17 PAC se-Karanganyar.

“Hari ini diawali pengurus Kecamatan Karanganyar. Pergantian pengurus ini untuk penyegaran organisasi. Agar ke depan, jajaran partai semakin solid,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Baca : Pasangan Bajo Terakir Mendaftar ke KPU Solo 

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan