Sebelum Daftar ke KPU, ABY Lari Tengah Hari

0
aby-lari

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Bakal Calon Bupati Arif Budiyono ABY berlari dari depan Posko Pemenangan di Menara Air Jonggrangan, Klaten Utara menuju lapangan Joko Puring, Minggu (6/9/2020) pukul 12.55 WIB. Dia dikawal pasukan Laskar dan mobil patroli Polres Klaten. Di sana dia para pendukungnya sudah menanti untuk ikut mengantar ke KPU Klaten.

”Lari di bawah terik matahari menjadi simbil kesiapan kaki untuk bekerja keras siang malam demi mewujudkan Klaten yang maju. Klaten butuh upaya yang ekatra keras untuk bangkit menjadi kota yang maju,” tegas ABY sambil mulai berlari.

Sesampainya di Lapangan Joko Puring, ABY berganti pakaian olahraga dan mengenakan busana kejawen beskap hitam, sedangkan bakal calon wakil bupati Harjanta (HJT) mengenakan beskap merah. Acara di bawah terik matahari itu dilanjutkan doa bersama sebelum berangkat dengan mobil ke Kantor DPC PPP di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten Tengah dan berjalan kaki menuju kantor KPU yang berjarak sekitar 500 meter.

Pasangan ABY-HJT diusung PKB, PAN, PPP dan Partai Nasdem serta didukung sejumlah partai non parlemen seperti Partai Hanura, Perindo, Partai Garuda, PSI, Partai Berkarya dan lainnya. ABY-HJT menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Klaten Kartikasari Handayani disaksikan Komisioner KPU dan Bawaslu Klaten.

”Kami mengusung pasangan yang dianggap cerdas dan punya kemampuan membawa Klaten lebih baik. Bapak Dr Ir Arif Budiyono MT disandingkan Harjanta SPd. Kami harap pasangan ini dapat mendapat dukungan masyarakat Klaten. Target memenangkan Pilkada dengan terhormat dan bermartabat dengan 55 persen,” kata Ketua DPC PKB Ahmad Mutohar yang juga Ketua Tim Pemenangan ABY-HJT.

aby-lari2

Ketua DPD PAN Klaten Darmadi juga menegaskan keyakinannya bahwa pasangan ABY-HJT akan memenangkan pilkada, karena masyarakat Klaten ingin perubahan dan menginginkan pemimpin yang cerdas dan visioner.

ABY tak mau memasang target suara dalam memenangkan Pilkada, dia hanya berharap mendapat kepercayaan masyarakat Klaten untuk membangun Klaten menjadi kota termaju di Indonesia. Menurutnya, saat ini pembangunan Klaten belum memenuhi harapan masyarakat.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan