5 Hewan Termahal di Dunia yang Harganya Tak Masuk Akal

little-nicky
image by steemit com

PERDAGANGAN hewan peliharaan, merupakan transaksi yang lazim bagi kebanyakan orang. Begitupun dengan harga yang ditawarkan, begitu bervariasi, tergantung dari kelangkaan serta sulitnya budidaya.

Selain hewan peliharaan, hewan-hewan konsumsi juga memiliki harga tersendiri, di mana daging yang sulit dibiakkan atau langka, punya harga jual yang cukup fantastis.

Seperti beberapa hewan berikut ini, mereka mempunyai harga yang luar biasa mahal. Apa saja daftar hewan termahal di dunia? Berikut daftarnya!

  1. Little Nicky

Little Nicky, merupakan kucing kloning yang dibanderol dengan harga begitu menakjubkan. Pada 2004 lalu, seorang wanita Texas bernama Julie mendatangi Genetic Savings & Clone, Inc., di Sausalito, California. Dia meminta hewan kesayangannya untuk dikloning dengan biaya lebih dari 700 juta Rupiah.

Dengan uang yang dikeluarkannya itu, ia menerima anak kucing berusia delapan minggu hasil kloning dari kucing sebelumnya “Nicky”. Dia memilih untuk menamai kucing kloningannya itu dengan “Little Nicky” untuk menghormati pendahulunya.

Namun, hal itu justru memicu kemarahan di media, karena begitu banyaknya kasus pemusnahan kucing setiap tahunnya di Amerika. Jadi, kloning tersebut dianggap tindakan yang kurang bijak.

  1. Kumbang Lucanid

Seekor serangga dihargai lebih dari 1,3 Milyar Rupiah, apakah masuk akal? Sedangkan begitu banyak orang justru mengeluarkan uang untuk membasmi serangga.

Nyatanya, di Jepang seorang Presiden sebuah perusahaan, rela merogoh kocek sebanyak itu untuk membeli serangga langka Kumbang Lucanid pada tahun 1999.

Kumbang-Lucanid

Rata-rata panjang Kumbang Lucanid hanya sekitar 5 cm saja, tetapi serangga yang fantastis ini berukuran 7,6 cm, menjadikannya langka dan sangat diinginkan oleh kolektor.

Tetapi sejak saat itu, peternak telah berhasil mengembangkan kumbang dengan ukuran yang sama, sehingga harganya sudah tidak semahal itu lagi.

  1. Armando

Hewan termahal di dunia selanjutnya adalah Armando. Armando adalah nama seekor burung merpati balap. Sekilas burung ini sama seperti merpati pada umumnya, hanya saja kecepatannya membuat burung ini dihargai lebih dari 20 Milliar Rupiah.

Armando
image by insider com

Orang yang berhasil mendapatkan burung tersebut adalah pengusaha asal Tiongkok, pada 2019 lalu. Dia berhasil memenangkan lelang yang diadakan secara online.

Sebelumnya, rekor harga merpati balap dipegang oleh “Bolt” yang dibanderol seharga lebih dari 5 Milliar Rupiah.

  1. Koi

Ikan Koi merupakan ikan hias peliharaan yang begitu banyak penggemarnya. Wajar saja, koi termasuk ikan cantik dengan beragam corak dan warna.

Namun, di Jepang, seekor ikan Koi berhasil terjual dengan angka lebih dari 26 Milliar Rupiah. Sebuah angka yang begitu fantastis untuk seekor ikan hias!

Koi

Koi tersebut berhasil pindah tangan dari proses lelang, yang diadakan pada acara All Japan Koi Show tahun 2017. Saat dilelang, ikan koi berumur 9 tahun.

Koi dapat hidup hingga 40 tahun, itu artinya pembeli masih punya kesempatan untuk menjadikannya indukan super. Perlu diketahui, garis keturunannya pun dapat dijual mahal.

  1. Pacific Bluefin Tuna

Jika pada daftar hewan termahal di dunia sebelumnya adalah jenis peliharaan, yang satu ini merupakan ikan konsumsi yang dibanderol begitu mahal.

Pacific Bluefin Tuna atau Tuna sirip biru Pasifik merupakan ikan langka dan yang termahal di dunia. Itu karena ukurannya yang begitu besar.

Pada awal 2019, Kiyoshi Kimura membeli Tuna seberat 278 kg dengan harga yang tak masuk akal. Ia merogoh kocek sebesar 45 Miliar Rupiah!

Sebelumnya, ia juga memecahkan rekor pembelian tuna termahal atas namanya sendiri, dengan harga 20 Milliar pada tahun 2013 lalu.

Sungguh menakjubkan bukan harga-harga hewan termahal di atas? (Ivan Runa)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan