Pj Sekda Sukoharjo Terserang Covid-19

0
covid-19-terkini
FOTO ILUSTRASI

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Penyebaran virus corona di Kabupapten Sukoharjo bukannya mereda, namun sebaliknya makin menjadi. Bahkan, virus tersebut sudah mulai menyerang para aparatur sipil negara (ASN). Salah satunya Pj Sekda Sukoharjo.

Sebagai antisipasi, penyebaran virus, pejabat yang berkantor di Menara Wijaya langsung dilakukan swab oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona. Berdasarkan data yang ada, Pj Sekda Widodo berkantor di lantai 9 Gedung Menara Wijaya. Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, setelah temuan tersebut, gugus tugas langsung melacak kontak erat di lingkungan keluarga dan juga di lingkungan kantor.
“Sudah ada beberapa pejabat yang dilakukan uji swab untuk memastikan ada tidaknya penyebaran virus. Tetapi untuk saat ini hasil swab yang telah dilakukan pada kontak erat belum keluar,” ujar Yunia.

Berdasarkan data yang ada, hingga 6 September kemarin, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 469 kasus. Terdiri dari 42 orang isolasi mandiri, 10 orang isolasi rumah sehat, 30 dirawat di rumah sakit, 371 orang sembuh, dan 16 orang meninggal dunia.

Saat ini, kasus positif corona aktif masih 82 orang.
Sebaran 82 kasus positif corona yang masih ada atau aktif tersebar di 10 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 13 orang, Kecamatan Kartasura 18 orang,

Tawangsari 15 orang, Nguter delapan orang, Bendosari satu orang, Sukoharjo satu orang. Kemudian Kecamatan Baki empat orang, Mojolaban tiga orang, Polokarto 12 orang, Bulu lima orang, dan Kecamatan Gatak dua orang. Untuk Kecamatan Weru saat ini sudah terbebas dari kasus positif corona. (Heru Susilo

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan