Cawabup Fajri Akan Jalani Swab Lagi Sebelum Jalani Tes Kesehatan

0
tes-kesehatan2
TES KESEHATAN : Salah satu calon kepala daerah mengikuti sesi tanya jawab dalam rangkaian tes kesehatan di RSUD Dr Moewardi Kota Surakarta, Selasa (8/9/2020). (suaramerdekasolo.com/dok)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Bakal calon wakil bupati Muhammad Fajri yang belum bisa mengikuti tes kesehatan karena positif Covid-19, dijadwalkan akan menjalani tes swab pada Rabu, 9 September 2020. Bila hasilnya negatif, maka dia bisa mengikuti tes kesehatan pada 11 September 2020 mendatang.

Semua bakal calon bupati dan wakil bupati Klaten yang akan bersaing pada Pilkada 9 Desember mendatang, mengikuti prosesi tes kesehatan di RS dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten, mulai technical meeting pada Senin (7/9), serta rangkaian tes kesehatan dan serta narkoba pada Selasa-Rabu (8-9/9/2020).

Editor : 300 Personel Lanud Adisoemarmo Ikuti Latihan Pertahanan Pangkalan

Muhammad Fajri yang berpasangan dengan bakal calon bupati One Krisnata terkonfirmasi positif covid-19 pada swab yang dilakukan di RS JIH Solo, 3 September 2020. Meski tanpa gejala, dIa harus menjalani isolasi mandiri.

‘’Rencananya, tanggal 9 September, insya Allah Pak Fajri akan menjalani tes swab lagi. Jika hasilnya negatif, maka tanggal 11 September bisa menjalani tes kesehatan sebagai syarat pencalonan,’’ kata Ketua Tim Pemenangan pasangan One-Fajri (ORI), Masykuri Nanang.

Akibat positif covid-19, Fajri juga tidak bisa datang ke KPU Klaten saat melakukan pendaftaran, Sabtu (5/9) lalu. Dia hanya hadir secara virtual selama prosesi pendaftaran berlangsung. Meski positif covid-19, dia terlihat sehat dan berkomunikasi dengan tim KPU dan Bawaslu melalui zoom.

Sebelumnya, Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda mengatakan bahwa semua bakal calon bupati dan wakil bupati Klaten harus mengikuti tahapan pencalonan yakni pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan tes narkoba. Pemeriksaan dilakukan di RSST Klaten sebagai RS yang ditunjuk KPU Provinsi Jawa Tengah.

Baca : UNS Tambah Dua Guru Besar Baru Bidang Ekonomi dan Kedokteran

Menyinggung kondisi bakal calon wakil Bupati Klaten, Muhammad Fajri yang terkonfirmasi positif covid-19, KPU akan memantau perkembangan kesehatannya secara terus menerus hingga yang bersangkutan siap menjalani tes kesehatan.

‘’Bila Pak Fajri hasil tes covidnya belum negatif, maka jadwal tes kesehatannya akan diundur sampai calon benar-benar pulih,’’ kata Samsul Huda. One-Fajri diusung Partai Demokrat, PKS dan Partai Gerindra.

Sementara itu, dua pasangan calon lain sudah menjalani tes kesehatan di RSST, yakni pasangan petahanan Sri Mulyani-Yoga Hardaya yang diusung PDIP-Partai Golkar dan pasangan Arif Budiyono-Harjanta yang diusung PKB, PAN, PPP dan Partau Nasdem.(Merawati Sunantri)

Baca : BEM UMS Siap Kawal Pilkada 2020, Perangi Hoaks dan Politik Identitas

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan