Di Tengah Pandemi Covid-19, PT BPR Sukoharjo Diminta Ambil Bagian Pulihkan Ekonomi

apel-kebhinnekaan1

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – PD BPR Bank Pasar Sukoharjo berubah nama menjadi PT BPR Bank Sukoharjo Perseroda, menjadi semangat baru memberi layanan perbankan di Sukoharjo.

Dirut PT BPR Bank Sukoharjo, Maryanto mengatakan, PT BPR Bank Sukoharjo resmi berganti nama pada bulan Juli lalu. Hal itu memberikan semangat baru untuk lebih melayani masyarakat. Terlebih di tengah pandemi Covid19 ini, Bank Sukoharjo juga ambil bagian dalam upaya percepatan ekonomi masyarakat.

“Sejumlah program kredit pro rakyat digulirkan. Di antaranya, kredit perangkat desa, kredit mikro P2K, kredit modal kerja dan kredit pegawai,” ujar Maryanto disela-sela pengundian tabungan si Manis Bank Sukoharjo di Solobaru, Selasa (8/9/2020).

Baca : Cawabup Fajri Akan Jalani Swab Lagi Sebelum Jalani Tes Kesehatan

Menurut dia, Bank Sukoharjo mengalami kenaikan aset yang cukup signifikan selama tahun 2019-2020. Aset tercatat Rp 106.781.785, naik dari target aset sebesar Rp 100.661.073, atau dari aset tahun lalu sebesar Rp 98 miliar. Selain itu, pemberian kredit juga meningkat menjadi Rp 68,525 miliar dan dana masyarakat naik menjadi Rp 62,523 miliar.

“Saat ini nasabah Bank Sukoharjo lebih dari 4.000 nasabah. Pada undian tabungan si manis periode 17 tahun 2019-2020, dibagikan total hadiah sebesar Rp 143 juta. Hadiah utama berupa 1 unit Honda pcx, hadiah ke 1 sebanyak unit 4 motor honda beat, 16 unit elektronik dan 4 unit sepeda.”

Pada kesempatan tersebut, Bank Sukoharjo juga menyerahkan dana CSR untuk lima sanggar inklusi di Sukoharjo, masing-masing menerima dana sebesar Rp 3 juta. Bupati Sukoharjo. Wardoyo Wijaya yang hadir dalam kesemptan itu berharap Bank Sukoharjo memiliki peran strategis mendorong perekonomian masyarakat. “Terus kerja profesional khususnya masa pandemi Covid19, untuk berkontribusi mendukung perekonomian rakyat,” tegas Wardoyo. (Heru Susilo)

Baca : Rektor UNS : Kampus Jadi Pusat Inovasi

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan