BSB Bertekad Menangkan Gibran Rakabuming Raka

0
banteng-solo-bergerak
DUKUNG GIBRAN- Ariyanto RS saat bincang-bincang dengan suara merdeka di Resto Mbak Yun, Rabu (9/9). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)


 *Kemenangan Putra Presiden Tinggal Menunggu Waktu

SOLO, suaramerdekasolo.com– Putra sulung Presiden RI, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari berbagai pihak. Selain dari partai pengusung, calon Wali Kota Surakarta tersebut secara nyata memperoleh support dari Banteng Solo Bergerak (BSB).

Para pengurus dan anggota BSB meski ”tersingkir” dari kepengurusan di Partai Demokrasi Inodonesi Perjuangan (PDI-P) tingkat kelurahan dan Rukun Warga, namun para aktivis komunitas itu tetap berkomitmen untuk memenangkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Surakarta.

Komitmen tersebut bukan hanya pernyataan semata tetapi dibuktikan dengan terus menggalang dukungan secara door to door maupun menggelar berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Tak main-main, BSB mempunyai target bahwa pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa dapat menang telak di atas 90 persen dalam Pilkada.

Pernyataan itu dikemukakan Ketua BSB, Ariyanto RS saat bincang-bincang dengan Suara Merdeka di Resto Nogiren Mbak Yun Solo, Rabu (9/9). ”Berdasar kalkulasi, kami yakin Mas Gibran pasti menang. Untuk perolehan suaranya mudah-mudahan mencapai 90 persen lebih,” tegas karyawan di salah satu perguruan tinggi swasta di Solo itu.

Keyakinan Ariyanto tersebut berdasar banyaknya partai politik (parpol) pendukung, sepert Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PSI, PPP, PKB, Partai Nasdem dan Perindo. Selain itu Gibran diusung PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019.

”Semoga PDIP sebagai partai pengusung akan terus bersinergi dengan parpol pendukung hingga berlangsungnya pencoblosan 9 Desember 2020. Dengan terus bersinergi itu Mas Gibran tinggal menunggu waktu jadi wali kota,” terang Ariyanto.

Pengurus PDI-P tingkat Kecamatan Banjarsari itu kembali menegaskan bahwa BSB akan terus bergerak di luar pergerakan politik yang dilakukan koalisi parpol, tentunya untuk mendulang suara lebih banyak ke Mas Gibran.

Pergerakan BSB yang kini ditempuh, lanjut dia, diantaranya pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan. Ada juga kegiatan wayangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah orang yang datang, menjaga jarak, mencuri tangan dan memakai masker.

Dalam memberikan dukungan kepada Gibran, Ariyanto mengklaim bahwa anggota BSB mencapai ribuan orang yang tersebar di lima kecamatan di Kota Solo.

Pergerakan BSB, kata Ariyanto, juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2020 sehingga angka golongan putih bisa ditekan semaksimal mungkin.

Kondisi pandemi Covid-19, kata dia, telah mengancam tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahun sekali dalam memilih pemimpin di Kota Bengawan.

”Meski begitu, berbagai upaya kami lakukan dengan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Tentunya, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” terangnya mengakhiri perbincangan. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan