Satu Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Perizinan Boyolali Ditutup

0
corona-boyolali
ANTRE: Karyawan Kantor DPMPTSP Boyolali antre tes swab di Laboratorium Kesehatan Pemkab Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelyanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Komplek Setda Boyolali Terpadu Boyolali, ditutup sementara. Penutupan dilakukan karena ada satu karyawan kantor tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Betul, kantor DPMPTSP atau kantor perizinan ditutup sementara,” ujar Plt Kepala DPMPTSP, Widodo Munir, Rabu (9/9/2020).

Ditemui wartawan sebelum menjalani tes swab di Unit Laboratorium Kesehatan Boyolali, dia mengungkapkan, penutupan tersebut dilakukan sementara saja, yaitu, mulai Selasa- Minggu (8- 13/9/2020) mendatang.

Baca : Kecepatan Tinggi Diduga Penyebab Kecelakaan Karambol di Tol Solo-Semarang

Meskipun kantor tutup, namun tetap ada karyawan yang masuk atau piket. Bagi masyarakat yang hendak mengurus izin usaha UMKM untuk mengakses program bantuan produktif usaha mikro (BPUM) dari pemerintah di masa pandemi Covid-19, pelayanan dialihkan di semua kecamatan di Boyolali.

“Yang ditutup kantornya saja, jadi pelayanan tetap jalan. Kantor juga dilakukan disinfeksi.”

Sedangkan untuk pengajuan izin usaha yang besar bisa tetap dilayani melalui online. Namun jika yang bersangkutan ingin bertemu langsung dengan petugas yang melayani, maka bisa dilakukan pada Senin (14/9/2020).

Baca : Tidak Pakai Masker Tertangkap Satpol, Bayar Denda Rp 50.000

“Senin depan, kantor sudah buka kembali.”

Ditambahkan, penutupan dilakukan setelah satu karyawan bagian pelayanan di depan dinyatakan positif Covid-19. Kepastian diperoleh setelah dia menjalani tes swab secara mandiri.

“Dari informasi yang bersangkutan, dia terkena Covid-19 dari tamu yang mengajukan izin. Namun ini sulit kami lacak.”

Untuk itu, seluruh karyawan DPMPTSP diharuskan menjalani tes swab di Laboratorium Kesehatan milik Pemkab Boyolali.

“Mudah- mudahan hasilnya negatif semua sehingga pelayanan Kantor DPMPTSP dapat segera dibuka.”

Terkait penutupan tersebut, pihaknya juga memasang pengumuman di pintu masuk kantor DPMPTSP. Isi pengumuman, diberitahukan kepada seluruh pemohon izin bahwasannya semua pelayanan perizinan di DPMPTSP Boyolali, ditutup sementara mulai tanggal 8 sampai 13 September 2020. Kantor akan dibuka kembali tanggal 14 September 2020.

Baca : Usai Temu Virtual, Kunjungan ke Kediaman Rina Malah Meningkat

Permohonan izin UMKM untuk persyaratan BLT/Banpres dialihkan di kecamatan masing-masing. Atau dapat dilakukan secara online mandiri melalui situs http://oss.go.id. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan