Sambut Pilkada dan Tekan Penularan Covid-19 Lewat Bagi Masker Gratis

0

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Untuk menekan penularan Covid-19 menjelang Pilkada Klaten 9 Desember 2020, Polres Klaten bersama Forkompinda Kabupaten Klaten menggelar kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di depan RSPD dan sekitar alun-alun Klaten, Kamis (10/9/2020).

”Kami menggelar pembagian masker kepada masyarakat sekaligus sosialisasi pentingnya pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan untuk mencegah tertular covid-19. Semoga masyarakat semakin tertib menerapkan protokol kesehatan sehingga penambahan kasus covid-19 di Klaten bisa ditekan,” kata Kapolres Klaten AKBP Edi Suranta Sitepu.

Acara didahului apel di halaman RSPD dipimoin Kapolres. Tampak hadir Bupati Sri Mulyani, Ketua KPU Kartikasari Handayani, perwakilan Kodim, Kejaksaan Negeri Klaten, Bawaslu, perwakilan parpol, Dishub, ORARI, FKUB, Satpol PP, mahasiswa, relawan dan berbagai elemen masyarakat.

”Kami mohon semua bergerak mengkampanyekan pakai masker, hindari kerumuman, jara jarak dan cuci tangan. Bila semua elemen bergerak, diharapkan angka penularan covid-19 Klaten bisa ditekan. Apalagi menjelang pilkada Klaten,” ujar Kapolres.

Usai apel, peserta upacara yang berjumlah sekitar 200 orang dibagi menjadi dua kelompok untuk melakukan kampanye di dua lokasi berbeda, Satu kelompok ke Pasar Klaten, satu kelompok lainnya ke sekitar alun-alun.

Sasaran pembagian masker adalah masyarakat di sekitar alun-alun Klaten, Pasar Klaten dan perempatan Matahari Klaten. Lokasi tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat, bila masyarakat tidak pakai masker maka akan mudah tertular. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

7

Tinggalkan Pesan