108 Siswa Kelas X Akuntansi SMKN Jenawi Karanganyar Ikuti Seleksi Kelas Industri

0
seleksi-kelas-industri
SELEKSI : Siswa kelas X Akuntansi SMKN Jenawi mengikuti seleksi peserta kelas industri dengan PT BPR BKK Tasikmadu Karanganyar, Selasa (8/9) lalu. (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Sebanyak 108 siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri Jenawi mengikuti seleksi peserta didik kelas industri PT BPR BKK Tasikmadu Karanganyar, Selasa (8/9).

Siswa yang lolos seleksi, nantinya akan mengikuti kelas industri, yang juga berkesempatan untuk magang di lembaga keuangan tersebut.

Baca : Salam Pramuka Buat Rina Iriani

Kepala SMKN Jenawi Sri Eka Lelana mengatakan, dari 108 siswa yang mengikuti seleksi, nantinya dipilih 36 siswa atau setara satu kelas, untuk mengikuti kelas industri dengan PT BPR BKK Tasikmadu.

“Selain tes teori dan tes psikologi, siswa juga mengikuti tes wawancara untuk mengetahui kompetensinya. Kegiatan ini tindak lanjut dari kesepakatan pembentukan kelas industri antara SMKN Jenawi dengan PT BPR BKK Tasikmadu mulai tahun ajaran 2020/2021,” jelasnya, Jumat (11/9).

Dia menambahkan, program kelas industri merupakan salah satu program unggulan sekolah, dengan menggandeng perusahaan sebagai partner.

Baca : Terjaring Razia Masker, Warga Jalani Hukuman Sosial Membersihkan Sungai

“Tahun ini, kami targetkan pembentukan tiga kelas industri. Selain dengan PT BPR BKK Tasikmadu untuk jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), juga dengan Astra Daihatsu untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan PT ECS Jakarta untuk  jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ),” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan