Salam Pramuka Buat Rina Iriani

0
rina-pramuka
ERAGAM PRAMUKA -- Mantan bupati Karanganyar Rina Iriani memperoleh hadian berupa seragam pramuka dari pengurus Kwarcab Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

*Rina dapat Hadiah Seragam dan Diangkat Jadi Penasehat kwarcab

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Rina Iriani memperoleh kejutan dari pengurus kwarcab gerakan pramuka Karanganyar. Dia mendapat hadiah seragam pramuka lengkap dengan hasduk dan peralatan lainnya, dan diangkat sebagai penasehat pengurus kwarbab.

Kehadiran Rina di tengah-tengah pramuka diharapkan akan membawa aura positif dan adik-adik pramuka makin bersemangat.

”Kami tetap memiliki dan memelihara ikatan batin yang sudah terjalin meski bunda berada di LP. Karena itu kini bunda telah bebas, kami berharap bisa ikut aktif membina pramuka di Karanganyar seperti dulu. Nasehat-nasehat dan pengalaman bunda tentu bisa menyemangati pramuka di Karanganyar,” kata kurnuadi Maulato, Ketua kwarcab pramuka Karanganyar, Jumat (11/9/2020).

Sebanyak 30 orang pengurus datang anjangsana ke rumah Rina di Jaten. Mereka melampiaskan rasa kangennya dengan bercerita tentang situasi dulu ketika Rina menggerakkan semua pejabat untuk berkemah bersama di Bumi Perkemahan Delingan yang juga kini semakin bagus dan menjadi standar bumi perkemahan di Jateng.

Saat itu Rina memang getol hampir setiap tahun untuk mengajak berkemah para pejabat agar pramuka lain juga bersemangat untuk berkegiatan, menghidupkan bumi perkemahan Delkingan, sehingga bumi perkemahan yang sepi itu menjadi ramai dan hidup.

Rina mengatakan, saat di LP dia juga menghidupkan kegiatan pramuka di kalangan penghuni LP dan sempat dikirim ke Jakarta untuk mengikuti jambore pramuka LP se-Indonesia dan juaranya lp Bulu Semarang pimpinan Rina sebagai Ketua Regu. Kegiatannya positif, termasuk membuat pasar murah di depan LP.

”Apapun gerakan pramuka itu sangat positif dan menjadi garda terdepan untuk kehidupan berbangsa dan bertanah air. Pramuka dengan semboyan bersahaja selalu menjadi wahana cinta tanah air. Ini yang disukai,” kata dia.

Karena itu Rina senang mantan pejabat di era dia masih menyempatkan aktif di kepramukaan, seperti Iskandar mantan Kadis Perhubungan Sutarno mantan Kadis Pariwisata, Aris Munandar yang mantan kepala SMP dan kini sekretaris PGRI Jateng setelah purnabakti, dan masih banyak yang lain. Termasuk Kurniadi yang saat Rina memimpin masih camat dan sekarang Kepala Badan Keuangan.

Dia mengaku sangat senang masih diterima oleh kalangan pramuka di Karanganyardan siap aktif lagi meski tempatnya sudah di pramuka andalan, karena sudah purna dan sudah tua. (Joko DH)

Tinggalkan Pesan