Terjaring Razia Masker, Warga Jalani Hukuman Sosial Membersihkan Sungai

0
razia-masker-satpolpp
BERSIHKAN SUNGAI : Warga yang terjaring razia gabungan menjalankan sangsi sosial berupa membersihkan sungai, Jumat (11/9/2020). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sekitar 40-an orang yang terjaring dalam razia masker di Kota Solo, Jumat (11/9/2020) dalam rangka cipta kondisi Pemkot Surakarta bersama TNI dan Polri. Para pelanggar displin protokol kesehatan mendapatkan sanksi membersihkan sungai.

Lokasi sanksi pendisiplinan ini ditempatkan di sebuah sungai di kawasan Kepabron, Banjarsari. Mereka yang membersihkan sungai ini adalah pengguna jalan yang melintasi Jalan Adi Sucipto Solo dan diketahui tak memakai masker.

Prosesi membersihkan sungai itu mendapatkan perhatian warga dan tentunya awak media.

Salah satu pelanggar yang ditemui Aditya (27) warga Laweyan mengaku kapok kena razia dan wajib membersihkan sungai ini.

“Saya tidak tahu kalau ada peraturan tak memakai maskerdan kena razia harus membersihkn sungai. Ya atas hal ini, saya berharap, warga lain mematuhi peraturan,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menegaskan, bakal menerapkan sanksi sosial berupa membersihkan sungai bagi warga yang ketahuan tidak memakai masker saat beraktivitas di muka umum. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan