AMAN Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Kondusivitas Kota Solo

0
aman-solo-damai
TOLAK KEKERASAN- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Aktifis Nasional (AMAN) menolak aksi kekerasan dan mengajak seluruh eleman masyarakat untuk menjaga Solo tetap aman dan kondusif dalam aksinya di Gladag, Minggu (13/9). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

SOLO,suaramerdekasolo.com– Pandemi covid-19 yang terus mengancam jiwa manusia, berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus terus dilakukan.

Salah satu organisasi mahasiswa yakni Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) turut mengajak masyarakat Kota Solo agar mematuhi protokol kesehatan.

“Dampak pandemi sekarang ini hampir mempengaruhi seluruh aspek kehidupan. Sebagai masyarakat, hendaknya kita bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan bangsa ini,” tegas Penanggung Jawab kegiatan, Fauzi, Minggu (13/9). 

Sisi lain, lanjut Fauzi, AMAN juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia khususnya di wilayah Kota Solo.

“Sebagai masyarakat, mari kita ikut handarbeni Kota Solo. Ikut menjaga kerukunan dan persatuan kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Fauzi. 

Berkaitan tentang banyaknya informasi yang dinilai meresahkan masyarakat, Fauzi meminta agar masyarakat bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar khususnya di media sosial (medsos). Sehingga, masyarakat tidak mudah terpancing, tidak mudah terprovokasi dan bertindak reaktif hingga merugikan diri maupun orang lain.

“Harus lebih selektif dalam menyikapi informasi yang beredar saat ini. Jangan termakan dengan informasi hoax yang memancing seseorang hingga melakukan tindakan merugikan orang lain,” jelasnya. 

Dia berharap, kondusifitas Kota Solo harus terus terjaga. Sehingga, masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram.

Aksi tolak kekerasan yang berlangsung di Gladag, Minggu (13/9), ihadiri sejumlah aktifis, diantaranya, Ketua IMM Kota Surakarta, Abdul Kadir, Aktifis Pergerakan Mahasiswa Jakarta, Ginka Febriani Ginting, Konpres IMM Nasional, Deden Pratama Putra dan sejumlah aktifia di Solo Raya. 

Diakhir kegiatan ditutup dengan deklarasi bersama untuk senantiasa menjaga Kota Solo senantiasa tetap aman, nyaman dan kondusif. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan