Bakti Sosial dan Peringatan Haornas Pemuda Panca Marga Papua di Kampung Hamadi Kota Jayapura

pemuda-panca-marga-jayapura
FOTO/DOK

JAYAPURA,suaramerdekasolo.com – Momen Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September 2020 dimanfaat oleh Pemuda Panca Marga Papua dengan mengadakan olah raga bersama dan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Kota Jayapura.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (12/9/2020) bekerja sama dengan komunitas Explore Dunia Kita mengangkat tema ” Bakti sosial untuk memupuk persatuan dan kesatuan guna mendukung pembangunan di Papua “.

Kampung Hamadi Kota Jayapura dipilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan dan kegiatan melibatkan seluruh pengurus dan anggota Pemuda Panca Marga dan dihadiri oleh beberapa masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 09.30 WIT sampai 11.35 WIT diawali dengan pembacaan ikrar yang berisi seluruh elemen masyarakat Jayapura siap mendukung segala program pemerintah Indonesia dari segala bidang terutama pembangunan yang akan menjadi Papua lebih maju dan lebih sejahtera .

Christian Kondobua selaku Ketua 1 Pemuda Panca Marga Papua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PemerintahIndonesia pembangunan di Papua sangat baik dan sangat bagus kerena sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

“Dengan pembangunan yang sudah ada seperti jembatan Holtekam, ringroad, bandara, stadion maupun pembangunan yang lainnya cukup menunjang kesejahteraan masyarakat baik sektor perekonomian dan juga aktifitas masyarakat semakin mudah.
Sehingga harapannya Papua menjadi maju dan sejahtera,” terangnya seperti rilis yang diterima suaramerdekasolo.com, Minggu (13/9/2020).

Kegiatan hari ini juga dilaksanakan kegiatan pembagian baksos yang sengaja diperuntukan untuk membantu masyarakat sekitar yang tersampak adanya pandemi Covid-19.

Hal ini merupakan wujud nyata solidaritas Pemuda Panca Marga dan Komunitas Explore Dunia Kita untuk membantu masyarakat Papua khusus nya yang berada di Kota Jayapura. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan