Ratusan Warga Tak Pakai Masker, Wajib Resik-resik Sungai

0
razia-masker
RESIK-RESIK SUNGAI- Sejumlah warga yang terjaring operasi masker dikenakan sanksi resik-resik sungai di Kali Thoklo yang berada di daerah Keprabon, Banjarsari, Senin (14/9). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

*121 Pengendara Motor dan Pengemudi Mobil Terjaring Operasi Masker

SOLO, suaramerdekasolo.com – Masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker terjaring Operasi Masker yang dilaksanakan Senin (15/9/2020).

Operasi masker di dua titik yakni di depan McDonald Jalan Slamet Riyadi dan di depan pintu utama Pura Mangkunegaran, ada seratusan lebih pengendara motor maupun pengemudi mobil terjaring operasi.

Sebanyak 121 warga yang terjaring operasi, setelah didata identitasnya kemudian dikenakan sanksi yakni bersih-bersih sungai di Kali Thoklo (anak kali pepe) yang berada di wilayah Keprabon Banjarsari.

Salah satu warga yakni Tifian (27) warga Bekasi yang ikut terjaring mengaku kaget adanya operasi masker.

Dia yang mengendarai motor terjaring di depan pintu utama Pura Mangkunegaran juga dikenai sanksi untuk mempersihkan sungai selama sekitar 15 menit.
Sanksi yang sama juga diberlakukan bagi warga lain yang terjaring razia masker.

”Saya di Solo hanya bermain, tidak tahunya di Solo ada operasi masker sama seperti di daerah saya. Sebenarnya saya pakai masker, namun hanya saya cangklongkan di dagu,” jelas perempuan yang asli warga Bekasi itu usai ikut resik-resik sungai.

Razia masker tersebut dilakukan tim gabungan dari berbagai unsur seperti jajaran Polresta Surakarta, TNI, Satpol PP Kota Surakarta, Linmas dan elemen lainnya. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan