Tak Persiapkan Pengganti, Juliyatmono Percaya Tiap Orang Ada Waktunya

juliyatmono
FOTO DIRI : Juliyatomono/timesindonesia.co.id

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Kepemimpinannya di DPD Golkar Karanganyar hampir usai dan akan berakhir tahun ini, Juliyatmono mengaku tidak mempersiapkan secara khusus siapa penggantinya di Partai Golkar setelah dua periode dipimpinnya. Kini Juliyatmono bahkan sudah naik menjadi sekretaris Partai Golkar Jateng.

‘’Setiap orang ada masanya, dan saya percaya pengganti saya pasti akan jauh lebih baik dari saya. Karena itu saya lebih merasa biar mengalir seperti air saja nanti. Saya tidak perlu menyiapkan pengganti, toh nanti gerakannya tetap akan berbeda dengan saya,’’ kata dia, Senin.

Ditemui usai webinar soal pendidikan di Karanganyar, Juli mengatakan, kondisi partai Golkar saat ini baik-baik saja. Karena itu dia juga berharap nanti akan baik-baik saja saat dia tinggalkan. Dia masih bisa mengawasi karena posisinya sebagai sekretaris partai Jateng.

Tentang belum adanya kader yang memiliki kapasitas seperti dirinya, Juli lagi-lagi menolak. Setiap orang ada eranya sendiri-sendiri sehingga pasti akan muncul seseorang yang menggantikan posisinya.

Dia tidak akan mempermasalahkan siapapun itu karena sistem sudah ada dan berjalan sehingga siapapun yang akan naik pasti memiliki program tersendiri, yang bisa saja berbeda dengan dirinya dan itu sesuatu yang biasa.

Termasuk anaknya Moh Iyas yang saat ini sudah aktif di generasi muda Partai Golkar, Juli mengatakan itu juga bukan persiapan khusus yang dilakukan untuk mempersiapkan pengganti sepeninggalnya di partai yang sudah mengantarkannya menjadi bupati dua periode itu.

Apakah tidak ingin seperti Presiden Jokowi yang anaknya menjadi calon walikota Solo, Juli mengatakan, semua juga bukan persiapan. Hanya momennya kebetulan pas dan ada peristiwa tertentu yang bisa dipakai jalan untuk itu.

‘’Karena itu sekali lagi saya tidak bersiap secara khusus untuk memilih pengganti saya, justru saya biarkan mengalir sendiri. Nanti pasti akan ada momen yang pas untuk mengorbitkan pengganti saya secara husus, karena eranya memang sudah milik dia,’’ katanya.

Termasuk penggantinya sebagai bupati periode 2024 mendatang, Juli menjawab masih terlalu jauh, sehingga yang dipikirkan adalah sekarang ini supaya Karanganyar segera bebas dari covid dan ekonomi bergerak baik.

‘’Perkara itu biar nanti ada orang yang memang akan menggantikan dirinya sebagai bupati di Karanganyar. Sekarang ini yang dia pikirkan adalah menjadikannya Karanganyar sebagai daerah yang bisa menjadi Indonesia masa depan agar orang tertarik datang ke wilayah ini.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan