Cat Lukis Belazo DAP dan Belazo AGE Diapresiasi Positif

0
indaco1
MELUKIS BARENG: Para Seniman Cat Indaco foto bersama usai melukis bareng di komplek Rutan Klas I Surakarta, dalam acara "Buktikan, Indonesia Bisa", Sabtu (5/9).

SOLO,suaramerdekasolo.com – Produk cat lukis lansiran PT Indaco Warna Dunia (Indaco), yakni Belazo DAP dan Belazo AGE, akan segera dipasarkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Event melukis bareng di area pedestrian Rutan Kelas I Surakarta bersama sejumlah pelukis Solo Raya, yang digelar secara maraton pada Agustus hingga awal September ini, menjadi salah satu acuan bahwa produk yang diluncurkan pada akhir Juli lalu bisa diterima pasar dengan baik.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Toko Tunas Mekar, dealer produk Belazo DAP di Jalan Museum No.6, sebelah timur Pasar Seni Sriwedari dan cabangnya, yakni Toko Asika di kawasan Pabelan.

Sejumlah pelukis yang terlibat kegiatan tersebut mengapresiasi positif kehadiran cat lukis asli dalam negeri tersebut, di mana kualitasnya tidak kalah dari produk impor yang selama ini merajai pasar.

General Manager Sales PT Indaco Suharto Candra Kusuma mengungkapkan, tes pasar yang melibatkan pelukis Solo Raya memberi sinyal positif, bahwa produk cat lukis Belazo DAP dan Belazo AGE bakal diterima pasar.

“Cat lukis ini water base. Meski demikian, warna yang ditampilkan tegas. Tidak kalah dengan cat minyak. Beberapa pelukis mengaku, bisa mendapatkan warna yang diinginkan dari Belazo DAP dan Belazo AGE, padahal sebelumnya kesulitan untuk mencari warna dari produk yang tersedia di pasar,” tuturnya, ditemui di sela puncak acara melukis bareng di pedestrian Rutan Kelas I Surakarta, Sabtu (5/9).

Formula khusus yang diracik Indaco, menjadi kunci hadirnya produk lokal yang kualitasnya sebanding dengan produk impor.

“Dan harganya lebih ekonomis, dibanding produk impor yang tersedia di pasar. Di sini, kami ingin menunjukkan, bahwa produk lokal pun tak kalah berkualitas dari produk impor. Mengedukasi masyarakat, untuk lebih mencintai produk dalam negeri,” tandasnya.

Karena itu, Suharto optimistis, produk cat lukis lansiran pabrik yang berbasis di Kebakkramat, Karanganyar tersebut akan direspons positif oleh pasar, jika dipasarkan dengan jangkauan lebih luas.

“Saat ini kan baru terbatas Solo Raya. Dalam waktu dekat, kami akan melempar produk ini secara nasional. Bali jadi destinasi pertama, karena di sana komunitas lukisnya juga kuat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Indaco tetap akan menggandeng pelukis-pelukis dalam mengkampanyekan produknya, lewat event “Seniman Cat Indaco”.

“Lukisan karya pelukis yang dibuat di event bersama, sebagian akan dipajang di Indaco Innovation Campus di kantor perusahaan tersebut. Sebagian lainnya akan ditampilkan di galeri yang saat ini sedang kami selesaikan pembangunannya di Solo,” ujarnya.

Klik kanal Youtube : Indaco Warna Dunia dan follow akun Instagram : @indacowd untuk mengetahui lebih detil berbagai informasi terkait produk-produk berkualitas lansiran perusahaan cat yang berbasis di Kebakkramat, Karanganyar ini. (H44)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan