Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gibran : Solo Destinasi Wisata Olahraga

stadion-manahan-solo6
FOTO : Rumput hijau di Stadion Manahan Solo yang sedang di renovasi. (suaramerdekasolo.com/Yoma Times)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Satu dari enam stadion yang dijadikan venue Piala Dunia U-20 2021 versi FIFA yakni Stadion Manahan. Stadion yang terletak di Kota Solo, Jateng bakalan menjadi sorotan dunia. Tentu saja kesempatan langka ini tidak bisa dilepas begitu saja.

Rencana event terakbar cabang olahraga yang paling digandrungi penduduk planet ini juga diamati bakal calon wali kota Gibran Rakabuming Raka. Sosok yang memilik basic sebagi pengusaha ini tentu saja melihat peluang emas ini

Pasalnya Piala Dunia bisa dijadikan ajanh memperkenalkan pariwisata dan budaya yang jadi magnet di Bumi Bengawan.

Menurut pasangan Teguh Prakosa ini, sebuah keberuntungan dan kebanggaan dengan ditunjuknya Stadion Manahan menjadi satu dari enam venue.

Malahan putra sulung pasangan Joko Widodo – Iriana ini mengaku sudah berencana untuk mempromosikan kebudayaan dan wisata khas yang selama ini jadi andalan Kota Solo.

“Kita juga akan menjadikan destinasi wisata olahraga. Itu sangat penting,” kata Gibran, Rabu (16/09/20).

Ia mengaku olahraga, budaya, dan kepemudaan masuk dalam visi misinya.

“Akan kita maksimalkan,” terang suami Selvi Ananda ini

Dengan adanya event akbar itu, Gibran ingin persiapan berjalan matang hingga pelaksanaan event. Termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Nanti akan koordinasi dengan Kementerian Olahraga (Kemenpora). Pastinya kita menyambut dengan baik,” tutur bapak dua anak itu. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan