Peringatan Harhubnas, Karyawan Tirtonadi Bagikan Masker dan Vitamin

0
terminal-tirtonadi-2020

SOLO,suaramerdekasolo.com – Karyawan-karyawati Terminal Tipe A (TTA) Tirtonadi membagikan ratusan masker dan vitamin bagi pengguna jalan. Hal ini dilaksanakan dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020.

Koordinator TTA Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengatakan kegiatan pembagian masker ini selain sebagai peringatan Harhubnas, juga sebagai dukungan bagi Pemkot Solo dalam sosialisasi protokol kesehatan. Dikatakan saat ini masih banyak pengendara sepeda motor yang terlena dan tidak mau mematuhi protokol kesehatan.

“Ini upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19,” ujar Joko disela kegiatan, Kamis (17/9).

Ratusan masker dan vitamin tersebut ludes hanya dalam beberapa menit.

“Kami juga memberikan hukuman yang sifatnya tidak memberatkan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, yakni dengan memberikan hukuman push up, atau menyanyikan lagu nasional, atau menghafal Pancasila,” katanya.

Selain kegiatan itu, imbuh Joko, pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai komunitas dan organisasi masyarakat, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di TTA Tirtonadi.

“Komunitas didalam terminal kita libatkan, misalnya ojek, becak dan lainnya. Kemudian komunitas dari luar misalnya SAR Rajawali, Menwa Soloraya, dan lain-lain,” ujarnya.

Sebelumnya, TTA Tirtonadi sendiri telah melaksanakan rapid test yang difasilitasi oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) X Jateng DIY. Selain itu pihak terminal juga mengadakan olahraga bersama, juga minum vitamin bersama bagi karyawan.(*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan