12 orang Terjaring Tanpa Masker Di Jatipuro Karanganyar

0
camat-jatipuro
OPERASI : Camat Murseno memimpin langsung operasi di jalan raya Jatipuro, Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 12 orang terjaring saat operasi masker di Jatipuro Karanganyar, Jateng. Operasi sejam itu dipimpin langsung Camat Jatipuro Murseno, untuk mengingatkan warga agar disiplin memakai masker saat bepergian ke luar rumah.

Jatipuro merupakan wilayah strategis karena merupakan perlintasan ke Jatiyoso, ke Wonogiri dan Sukoharjo. Karena itu wilayah tersebut relatif lebih padat kesehariannya dan banyak warga melintas ke dan dari tiga daerah itu.

‘’Karena itu tidak bosannya kami ingatkan untuk disiplin bermasker sebagai benteng pertama penyebaran covid sehingga setiap saat kami lakukan operasi. Banyak yang tidak bermasker dengsan berbagai alasan. Yang malas, lupa, sumuk, sumpek, dan aneka macam,’’ kata Murseno.

Dia mengatakan, kalau masyarakat sendiri tidak disiplin bermasker, bagaimana wilayah ini akan aman dari korona? Wilayah ini masih ada satu terkonfirmasi covid-19 dan satu orang suspek setelah sempat lumayan banyak di awal-awal.

Jika tidak disiplin, upaya menjadikan wilayah bebas covid di Jatipuro akan sia-sia. Di Karanganyar hanya Jenawi yang saat ini bebas covid dan menjadi satu-satunya wilayah yang hijau dari kategori zona covid.

Kepada mereka yang terjaring, saat ini baru sebatas diperingatkan, bahkan diberi masker gratis untuk langsung dipakai, namun nanti saat Perbup sudah berlaku, akan didenda dan bila perlu hukuman memakai baju APD dan dijemur bisa dilakukan.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan