250 Siswa Ikuti Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-37

0
lanud-adi-soemarmo
PENDIDIKAN : Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana menyematkan tanda pangkat pada perwakilan siswa yang mengikuti Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-37, dalam upacara pembukaan di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (18/9/2020). (suaramerdekasolo.com/Dok

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com. Sebanyak 250 siswa mengikuti Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-37, yang dibuka Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, Jumat (18/9).

Upacara pembukaan digelar di Lapangan Skadron Pendidikan (Skadik) 403 Lanud Adi Soemarmo. Selama tiga bulan, mereka akan digembleng dan dilatih untuk menjadi bintara TNI AU di Skadron Pendidikan tersebut.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud menyampaikan, melalui lembaga pendidikan tersebut, siswa akan digembleng baik dalam sikap, materi pelajaran teori dan praktek sesuai program pendidikan yang telah disiapkan.  

“Perubahan sikap mental para siswa dari pangkat tamtama menjadi bintara, merupakan suatu tujuan. Sehingga nantinya menjadi bintara-bintara yang memiliki sikap ksatria, militan, loyal dan profesional,” tandas Komandan Lanud.

Dia meminta agar siswa menyiapkan fisik dan mental sebaik mungkin, agar bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, sesuai kurikulum yang telah ditentukan.

“Selalu perhatikan juga protokol kesehatan, sebagai langkah adaptasi kebiasaan baru pada pandemi Covid-19. Sehingga proses pendidikan bisa berjalan aman dan lancar,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan