Penelitian Berkas Administrasi Paslon Pilbup Boyolali Rampung, Berkas Said- Iwan Dinyatakan Lengkap

0
pilkada-boyolali-2020
SIAP MAJU: Pasangan bakal cabup dan cawabup Boyolali, M Said Hidayat- Wahyu Irawan (depan) siap maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang. (suaramerdekasolo.com)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – KPU Boyolali menuntaskan penelitian berkas  administrasi pasangan bakal calon Bupati- Wakil Bupati, M Said Hidayat- Wahyu Irawan (Said- Iwan). Hasilnya, dinyatakan lengkap baik dari dalam hal administrasi maupun syarat kesehatan.

Menurut Ketua  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali, Ali Fahrudin, administrasi syarat calon bakal Paslon Said-Iwan telah dilakukan penelitian dan verifikasi. Dalam hal syarat administrasi, dokumen yang disampaikan bakal paslon tersebut dinyatakan sah dan memenuhi syarat.

Baca : Tensi Politik di Sukoharjo Panas, Tim EA Laporkan Dua Akun Medsos

Kemudian, hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh RSUD Dr Moewardi Solo, bakal paslon tunggal dalam pilkada Boyolali tersebut juga telah memenuhi syarat. “Hasilnya, dari sisi kemampuan, memenuhi syarat. Kemudian dari aspek narkotika maupun psikologi juga memenuhi syarat,” kata Ali.

Meskipun demikian, pihaknya tidak langsung menetapkan bakal paslon Said-Iwan menjadi pasangan Calon dalam Pilkada 2020.

Pihaknya masih menunggu masukan dan saran masyarakat hingga tanggal 21 September mendatang.

Baca : Sempat Linangkan Air Mata, Bupati Wonogiri Bagikan 58.821 Stel Seragam Gratis

Apabila ada masukan dari masyarakat yang dapat dipertanggungjawabkan, pihaknya terlebih dulu akan melakukan klarifikasi terlebih dahulu. Tapi kalau tidak ada saran atau masukan, pasangan Said- Iwan kami ditetapkan pada tanggal 23 September.  

Sementara itu, PKS Boyolali menyatakan bakal tetap menjaga suasana demokrasi pada Pilkada 9 Desember dengan konsisten sebagai oposisi. Namun tak ditegaskan akan memilih kotak kosong dalam perhelatan pilkada.

“Memang PKS abstain dalam pendaftaran calon bupati dan wakil bupati,” ujar Ketua Umum DPD PKS Boyolali, Nur Achamd dalam pertemuan dengan wartawan.

Baca : SK Penetapan Lokasi Tol Solo-Yogya Turun

Hanya saja, pihaknya berpesan kepada panitia penyelenggara dan Bawaslu agar menjaga dan mengawasi Pilkada Boyolali agar terlaksana dengan baik, jujur, adil dan tanpa intimidasi dan manipulasi hasil pilkada.

“Ini kami tekankan mengingat di Boyolali hanya ada pasangan calon tunggal melawan kotak kosong,” tegasnya. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan