M Faishol Rifqi Terpilih Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila

0
Ketua-MPC-PP-Kota-Surakarta
TERPILIH- M Faishol Rifqi (kanan) yang terpilih menjadi Ketua MPC PP Kota Surakarta mendapat ucapan selamat dari Ketua Panitia Muscablub, Bambang "Gage" Nugroho (kiri) dengan salam komando, Minggu (20/9). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdekasolo.com-Pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Surakarta yang berlangsung Minggu (20/9) di Lawang Djoenjing sempat “memanas”.

Dua kandidat kuat yakni M Faishol Rifqi dan Rudy Jauhari bersaing ketat memperebutkan ketua dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub).

Awalnya pemilihan dilakukan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Namun kedua kandidat mendapat dukungan berimbang atau tidak ada kata sepakat untuk memilih salah satu kandidat. Lantaran deadlock, maka pemilihan dilakukan dengan voting.

Dengan tujuh orang yang mempunyai hak pilih, M Faishol Rifqi meraih 4 suara, sedang Rudy Jauhari mendapat 3 suara.

Dengan cara voting tersebut, M Faishol Rifqi yang sebelumnya menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Serengan terpilih menjadi Ketua MPC PP Kota Surakarta.

Pelaksanaan pemilihan Ketua MPC PP itu disampaikan M Faishol saat dikonfirmasi Suara Merdeka, Minggu (20/9) petang.

Sebagaimana yang dikemukakan Ketua MPC PP yang baru itu, dia tetap berkomitmen atas penyampaian ide atau gagasannya yang sempat dikemukakan di Warung New Normal MakanKu di Jalan Slamet Riyadi, pada Jumat (18/9) yakni ingin membesarkan PP dengan memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki PP.

Menurut Ketua Panitia Muscablub, Bambang “Gage” Nugroho, Muscablub dilakukan karena ada kekosongan ketua setelah Ketua terpilih Danang Liestianto meninggal karena sakit.

Muscablub, lanjut dia, ada tujuh pengurus yang berhak memberikan suara kepada calon. Tujuh yang dimaksud, lima dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), 1 suara dari MPC dan 1 suara dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW).

Sebelumnya, ada sembilan bakal calon yang bersaing untuk menjadi Ketua MPC PP Kota Surakarta yakni, Hendras Eri Wicaksana, Yusuf Subiyanto, Rahmawan Budi Risanto, M Faishol Rifqi, Yogo Tri Nugroho, Tri Harjono, Puger Mulyono, Rudi Jauhari serta Yonathan.

Satu kandidat yakni Yogo Tri Nugroho tidak lolos saat verifikasi calon. Adapun enam calon tidak meraih dukungan sejak awal pemilihan, sehingga tinggal M Faishol Risqi dan Rudi Jauhari yang bersaing hingga babak akhir pemilihan. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan