Gelar Konser Musik Virtual Cara Gibran-Teguh Lebih Dekat dengan Pemilih Milenial

0
konser-musik-virtual-gibran-teguh
Pasangan Cawali Cawawali Kota Solo dari PDI Perjuangan Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa berbincang di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta. (suaramerdekasolo.com/Dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sebuah acara khusus dipersiapkan Tim Pemenangan cawali-cawawali Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa untuk memperkenalkan pasangan ini ke publik Kota Solo

Acara dengam format konser musik virtual atau daring dipersiapkan untuk menjadi bagian dari kampanye untuk menggalang dukungan warga.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, saat ditemui Senin (21/9/2020) menuturkan, konser musik virtual diyakini bisa.menjadi daya tarik bagi kalangan anak muda.

“Untuk pendekatan kepada kelompok milenial kan ketimbang diskusi atau ngobrol yang rumit-rumit, mending dibikinkan konser musik. Nanti kira-kira yang sedang hits di kalangan anak muda apa, kita buatkan konsernya,” terang Putut.

Ditegaskan, konser musik secara daring sengaja digelar guna mencegah terjadinya kerumunan massa. Pentas musik digelar di tempat khusus dan disiarkan secara langsung melalui berbagai media sosial.

“Intinya kegiatan kampanye jangan sampai mengumpulkan orang banyak. Jadi konser musik ini akan kita gelar dengan penontonnya tetap di rumah masing-masing,” imbuh wakil rakyat di DPRD Kota Surakarta ini.

Tim Pemenangan Gibran-Teguh juga sudah menyiapkan kegiatan kampanye dialogis tematik secara daring. Agenda lain seperti blusukan digital Gibran-Teguh ke kelompok-kelompok masyarakat.

“Nanti paslon di markas dan medianya yang bergerak menjemput konstituen. Ini mungkin ada satu rombongan di satu RW 20 hingga 30 orang berkumpul, ada TV disambungkan internet, lalu dialog interaktif. Perangkat sudah siap.”

“Kami sedang cari yang aerial tapi bandwicthnya hebat. Mari kita meriahkan agenda Pilkada 2020 tapi dengan tetap sehat dan selamat. Penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin jadi kunci penting Pilkada sehat,” tegas dia.

Putut mengungkapkan, dampak pandemi Covid-19 merembet ke tahap kampanye Pilkada 2020, sebab kegiatan kampanye harus menerapkan protokol kesehatan.(*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan