Gelar Turnamen Sepakbola, Cara PP Karanganyar Membumikan Pancasila di Kalangan Pemuda

0
Turnamen-internal-PP-Karanganyar
BEREBUT BOLA : Pemain Tim Sapma PP FC berebut bola dengan pemain Tim PAC Tasikmadu dalam pertandingan Turnamen Sepakbola PP Karanganyar di Lapangan Pandeyan, Tasik madu, Minggu (20/9/2020). Turnamen internal PP Karanganyar itu diikuti tim dari 10 PAC se-Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Memasyarakatkan nilai-nilai Pancasila lewat jalur olahraga, dilakukan Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar dengan menggelar turnamen sepakbola antar PAC.

Digelar di Lapangan Pandeyan, Tasikmadu antara 13-22 September, turnamen internal itu diikuti tim dari 10 PAC, memperebutkan piala bergilir yang disiapkan oleh MPC PP Karanganyar.

Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven mengatakan, turnamen internal tersebut untuk mewadahi bakat dan hobi sepakbola yang dimiliki kader PP.

“Juga untuk merekatkan persatuan dan kesatuan antar PAC, sekaligus menanamkan nilai-nilai sportivitas pada kader,” katanya.

Selain itu, kegiatan itu juga untuk menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila pada kader dan masyarakat, melalui cara yang fun.

“Slogan kami “Berpancasila dengan riang gembira”. Artinya, penanaman dan sosialisasi nilai-nilai Pancasila bisa dilakukan dengan cara-cara yang asyik, menyenangkan dan gembira. Tidak kaku,” ujarnya.

Harapannya, dengan cara seperti itu, nilai-nilai Pancasila bisa lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh kalangan pemuda.

Disa menambahkan, turnamen tersebut rencananya akan dijadikan event tahunan.

“Tahun ini, karena baru pertama kali digelar, hanya 10 PAC yang berpartisipasi. Tahun depan, diharapkan 17 PAC se-Karanganyar bisa ikut turnamen,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan