1.400 Mahasiswa Baru Unisri Ikuti Orientasi Kampus

0
mahasiswa-baru-unisri
PKKMB : Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru di Unisri Surakarta, Rabu (13/9/2020). (suaramerdekasolo.com/Dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Menutup pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021, Universitas Slamet Riyadi Surakarta merasa puas. Karena, mahasiswa baru yang mendaftar dan yang diterima sesuai ekspektasi yang diharapkan.

Menurut Wakil Raktor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Dr Sutoyo, tahun ini Unisri menerima pendaftaran lebih dari 1.700 calon mahasiswa. Dari jumlah itu, setelah dinyatakan lolos seleksi, sebanyak 1.400 mahasiswa diterima, di enam fakultas dan 14 program studi.

Dengan banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar, kata Sutoyo, itu membuktikan tetap tingginya kepercayaan dan minat masyarakat pada universitas yang terakreditasi BAN PT tersebut. Padahal kini ekonomi nasional tengah lesu akibat pandemi covid-19, seperti sekarang ini.

“Bagi calon mahasiswa yang tidak diterima di Unisri tahun ini, saya berharap bisa diterima di perguruan tinggi sesuai yang diinginkan,” kata dia yang juga penanggung jawab panitia penerimaan mahasiswa baru Unisri itu.

Saat ini, para mahasiswa baru Unisri secara bergiliran menjalani orientasi pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) tingkat universitas di kampus setempat selama dua minggu secara bergiliran, dan dilanjutkan di tingkat fakultas dan prodi.

Karena masih pandemi, PKKMB dilakukan online dan offline dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan. Harinya dipersingkat, materi dipadatkan, tanpa mengurangi substansi. Ada tiga materi yang dikenalkan, yakni layanan akademik, administrasi dan keuangan, serta kemahasiswaan.

“Dengan diberi gambaran tentang akademik, administrasi dan keuangan, serta kamahasiswaan, diharapkam para mahasiswa tahu apa yang harus dilakukan di Unisri dan bisa lulus tepat waktu,” kata dia.(*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan