Jelang Pendaftaran Liga 3 Jateng, Persika Matangkan Persiapan Tim

0
persika-menuju-liga-3
MENUJU LIGA 3 : Ketua Persika Karanganyar Prihanto menerima logo tim dari Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat peluncuran tim, logo dan jersey Persika di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (22/9) malam. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.comTim Persika Karanganyar masih punya waktu sekitar setengah bulan, untuk mematangkan ritme permainan dan menyolidkan pemain, sebelum mendaftar untuk mengikuti Liga 3 Jateng.

Uji coba pertandingan, baik di kandang maupun  tandang akan dilakukan, sebagai bahan evaluasi sebelum membentuk tim inti yang akan berlaga di Liga 3 Jateng.

Baca : Pasca-kebakaran, Pedagang Pasar Cepogo Tak Perlu Bayar Retribusi

Untuk diketahui, tim Persika Karanganyar diluncurkan pada Selasa (22/9/2020) malam, bersama dengan peluncuran jersey dan logo, dalam seremoni di pendopo rumah dinas bupati. Peluncuran itu menandai kehadiran kembali tim Persika, setelah vakum selama 10 tahun terakhir.

Ketua Persika Karanganyar Prihanto menargetkan, tim asuhan pelatih Aris Budi Sulistyo ditarget lolos Liga 3 Jateng dan memberikan permainan terbaik di kompetisi tersebut.

“Persika segera mendaftar. Nanti kan ada seleksi. Lolos tidaknya tergantung Asprov PSSI. Yang jelas masih ada setengah bulan untuk persiapan sampai pendaftaran Oktober nanti,” tuturnya, Rabu (23/9/2020).

Baca : Pasca-kebakaran, Pedagang Pasar Cepogo Tak Perlu Bayar Retribusi

Dikatakannya, evaluasi terus dilakukan, untuk memastikan tim berjuluk Singo Lawu ini siap. “Evaluasi terus, sebelum skuad inti ditentukan. Uji coba tandang dan kandang, untuk mengetahui kesiapan pemai,” ujar pria yang juga Ketua Askab PSSI Karanganyar ini.

Prihanto menambahkan, sejauh ini Persika masih memprioritaskan pemain asli Karanganyar untuk memperkuat tim.

“Banyak talenta asli Karanganyar yang bermain di luar daerah. Kami pantau mereka. Jika memungkinkan, dipanggil untuk memperkuat kesebelasan di tempat kelahirannya. Untuk pemain dari luar Karanganyar, kami kesampingkan dulu,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Baca : Ruang Baru Konser dan Talkshow Musik Di Solo

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan