Tim Persika Karanganyar Diluncurkan, Pasca 10 Tahun Vakum Prestasi

0
persika-karanganyar
SOLID : Tim Persika Karanganyar di-launching di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (22/9) malam, bersama peluncuran jersey dan logo. (suaramerdekasolo.com)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com -Setelah 10 tahun vakum dari kancah persepakbolaan, tim Persika Karanganyar bakal kembali merumput.

Tim baru yang diawaki talenta-talenta muda Bumi Intanpari bakal meramaikan Liga 3 Jateng, yang akan bergulir dalam waktu dekat.

Secara resmi, tim asuhan pelatih Aris Budi Sulistyo itu di-launching dalam seremoni meriah di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (22/9) malam. Dalam momentum yang sama, juga diluncurkan jersey dan logo Persika.

Sebanyak 21 pemain, yang sudah mengantongi pengalaman bermain di berbagai klub, bergabung dalam skuad berjuluk Singo Lawu ini. Dalam waktu dekat, lima pemain akan direkrut lagi untuk memperkuat tim.

Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap, kehadiran kembali Persika mampu mengobati kerinduan warga Karanganyar terhadap prestasi di dunia sepak bola.

“Semoga bisa membawa nama baik Karanganyar. Mampu mewujudkan kejayaan Karanganyar di dunia sepakbola. Tim ini akan segera diikutkan Liga 3 Jateng, ” katanya.

Dia berpesan agar seluruh pemain konsentrasi dalam berlatih dan mengasah ritme permainan. “Sepakbola sekarang adalah entertain, jadi permainan harus enak dinikmati. Jadilah tim yang solid. Konsentrasi, jangan banyak begadang, berlatih serius,” tuturnya.

Persika, lanjutnya, harus mampu menjawab keinginan masyarakat yang selama 10 tahun terakhir haus prestasi sepakbola.

“Sepuluh tahun kita ngelak prestasi bal-balan. Tidak punya kebanggaan babar blas. Maka tim ini harus bisa menjawab tantangan. Syukur bisa hebat di Liga 3, nanti naik ke Liga 2 dan Liga 1. Semoga Persika bisa menjadi kebanggaan masyarakat Karanganyar,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan