Naik Mobil Bertiga, Gibran-Teguh dan Sukasno Hadiri Pleno KPU di The Sunan Hotel

0
gibran-pegang-kemudi1
PEGANG KEMUDI : Gibran Rakabuming Raka memegang kemudi kendaraan saat menuju The Sunan Hotel Solo untuk mengikuti rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut Pilwakot 2020, Kamis (24/9/2020). (DOK)

*Gibran Rakabuming Raka Pegang Kemudi

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pada Kamis (24/9/2020), KPU Kota Surakarta menggelar rapat pleno pengambilan nomor pasangan calon wali kota wakil wali kota (cawali-cawawali) peserta Pilwakot Solo 2020 di Hotel The Sunan Hotel.

Salah satu pihak yang diundang tak lain adalah pasangan calon Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa, sebagai cawali cawawali yang diusung oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta. YF Sukasno dari Tim Pemenangan Gibran -Teguh mengatakan, dalam undangan tersebut juga disebutkan sesuai dengan PKPU Nomor 13/2020 diatur peserta rapat pleno pengundian nomor urut hanya paslon, “liaison officer” (LO) dan dua Bawaslu. Tim Pemenangan Gibran-Teguh yakni YF Sukasno berkesempatan mendampingi duet Gibran-Teguh ini ke lokasi yang dituju.

Baca : Hasil Undian KPU Sukoharjo : EA Nomor 1, Joswi Nomor 2

Sukasno menceritakan, berdasar itu dan mengingat harus disiplin ketat protokol kesehatan. Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo mengintruksikan semua kader simpatisan relawan tidak boleh mengikuti, atau menunggu di jalan semua harus melakukan aktivitasnya.

“Yang kerja, kerja, yang jualan tetap jualan, biar Mas Gibran dan Pak Teguh dan satu etugas Penghubung Pak Kasno yang berangkat,” kata Sukasno mengutip pesan orang nomor satu di PDI Perjuangan Surakarta ini.

“Kata Pak Rudi nanti yang nyopir Pak Teguh samping sopir Mas Gibran, pak kasno di belakang nderek ne ..”

gibran-pegang-kemudi2

Setelah persiapan keberangkatan usai, termasuk doa bersama. Rombongan ini berangkat. Dan tiba-tiba ada hal yang tak terduga terjadi. Ternyata Gibran Rakabuming malah yang pegang stir, bukan Teguh Prakosa seperti permintaan FX Hadi Rudyatmo.

Momentum putra sulung Presiden Joko Widodo memegang kemudi kendaraan pun di rekam. Melalui Ponsel pribadinya, Teguh Prakosa memotret suami Selvi Ananda ini memegang kemudi mobil. Foto ini pun menyebar luas di media sosial.

“Kita berangkat Mas Gibran malah yang nyopir, Pak Teguh di samping kiri, saya di belakang sampai ditujuan pukul 12.50 WIB. Pasangan Bajo sudah datang duluan pukul 12.47 WIB,” terang Sukasno.

Baca : Semua Cabup Klaten Yakin Menang Pilkada

Pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa dan pasangan Bagyo Wahyono – FX Supardjo resmi menjadi peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2020. Usai ditetapkan KPU Kota Surakarta sebagai pasangan cawali dan cawawali, kedua kandidat kepala daerah ini mendapatkan nomor urut dalam pengundian yang digelar di The Sunan Hotel, Kamis (24/9/20202).

Dalam pengundian yang dilaksanakan dalam forum rapat terbuka dengan tetap memberlakukan pembatasan peserta undangan sebagai menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Pasangan Gibran-Teguh mendapatkan nomor urut satu sementara rivalnya pasangan Bagyo mendapatkan nomor urut dua. Rapat pleno pengundian nomor juga disiarkan melalui live streaming instagram Sosialisasi Kpu Surakarta dan facebook sosialisasi KPU Surakarta pada pukul 13.00 WIB. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Baca : Dapat Posisi Sisi Kanan, Secara Psikologis Pasangan Yuni-Suroto Diuntungkan

Tinggalkan Pesan