Seluruh Staf Alana Wajib Ikuti Rapid Test

0
hotel-alana
WAJIB : Staf The Alana Hotel & Convention Center Solo mengikuti rapid test yang diadakan manajemen hotel di kawasan Colomadu tersebut, Rabu (23/9). (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Manajemen The Alana Hotel & Convention Center Solo mewajibkan seluruh stafnya untuk mengikuti rapid test yang diadakan rutin setiap bulan. Hal itu untuk memberikan kenyamanan dalam melayani tamu yang berkunjung dan bermalam di hotel yang berlokasi di bilangan Colomadu tersebut.

General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo Sistho A Sreshtho mengatakan, dilakukannya rapid test bulanan itu menjadi langkah tepat bagi pelaku industri perhotelan, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan tamu di tengah pandemi.

“Rapid test ini untuk memastikan bahwa hotel kami aman dan nyaman bagi tamu, juga aman dan nyaman bagi staf dalam bertugas. Sehingga mereka tidak khawatir saat menjalankan tugas. Kesehatan staf juga bagian dari tanggung jawab manajemen,” katanya, melalui siaran pers.

Selain rapid test, seluruh staf juga mendapatkan tambahan vitamin untuk menjaga kebugaran tubuh, serta adanya penyesuaian jadwal kerja.

“Untuk pelaksanaan rapid test bagi seluruh karyawan, diawali 23 September.  Ada ratusan staf yang mengikuti, dengan dua jadwal pelaksanaan agar tidak terjadi kerumunan massal,” jelasnya.

Ruang Onyx Meeting Room yang menjadi tempat pengambilan sampel darah oleh tim medis, sebelumnya disemprot desinfektan untuk memastikan steril dari kuman dan virus.

Sistho menambahkan, rapid test tersebut merupakan langkah preventif untuk memberikan garansi keamanan dan kenyamanan bagi tamu hotel.

“Sebab dalam situasi seperti sekarang, kepercayaan terhadap brand adalah hal yang harus dijaga dan terus ditumbuhkan. Rapid test akan dilakukan setiap bulan, sehingga predikat All Hotel Employees COVID-19 Tested dan Safe Travels yang dimiliki hotel ini terjaga,” lanjutnya.

Khusus untuk tamu, pemberlakukan protokol kesehatan tetap dilaksanakan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, pemakaian hand sanitizer. Tamu juga diminta mengisi travel declaration. (Irfan Salafudin) 

Editor Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan