Undian Nomor Urut Cabup Klaten Dijaga 300 Aparat Gabungan

0
cabup-klaten-2020

*Mulyo No 1, ORI 2, ABY-HJT 3

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten menggelar pengundian urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten peserta Pilkada Klaten 2020 di Kantor KPU, Kamis (24/9/2020). Pengundian dilakukan dengan pengamanan 300 aparat gabungan Polri, TNI dan Satpol PP.

Dalam hasil pengundian, pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) yang diusung PDIP dan Partai Golkar yang menguasai 26 kursi DPRD Klaten mendapat nomor urut 1.

Pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) yang diusung tiga partai meliputi Demokrat, PKS dan Gerindra dengan 13 kursi mendapatkan nomor urut 2.

Sedangkan pasangan Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) yang diusung PAN, PKB, PPP dan Nasdem dengan 11 kursi mendapat nomor urut 3.

Hasil pengundian nomor urut ditetapkan dalam Keputusan KPU Klaten 292/PL.02.3-Kpt/3310/KPU-Kab/IX/2020 tertanggal 24 September 2020. Nantinya nomer urut akan dicetak dalam alat peraga kampanye (APK) dari masing-masing paslon.

Usai pengundian nomer urut langsung dilakukan penandatangan pakta integritas terkait komitmen paslon dalam menerapkan protokol kesehatan selama tahapan pilkada.

Pengundian disaksikan Bawaslu Klaten dengan jumlah peserta terbatas. Paslon tidak diperkenankan membawa pendukung.

Yang diperkenankan untuk masuk dalam ruangan acara pengundian nomer urut hanya 12 orang tiap tim, terdiri dari 2 calon bupati dan wakil bupati dan 10 orang tim paslon. Yang lain berada di halaman dan mengikuti jalannya pengundian secara live streaming.

Selama pengundian, Jalan Mayor Kusmanto dan seluruh akses menuju KPU ditutup total dijaga ketat. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun


Tinggalkan Pesan