Undian Pilkada Boyolali, Said- Iwan Peroleh Sisi Kiri Surat Suara

0
nomor-urut-pilkada-boyolali-2020
POSISI: Pasangan Said- Iwan secara resmi menunjukkan hasil undian posisi kiri di kertas suara dalam Pilkada 9 Desember nanti. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati, M Said Hidayat-Wahyu Irawan (Said- Iwan) mengikuti pengundian tata letak dalam surat suara pada Pilkada Boyolali 2020 mendatang.

Hasilnya, paslon Said- Iwan mendapatkan tata letak di sisi kiri. Pengundian dilakukan dengan cara pengambilan bola undian dalam wadah. Di dalam bola tersebut terdapat secarik kertas yang menunjukkan kanan atau kiri.

Baca : Undian Nomor Urut Cabup Klaten Dijaga 300 Aparat Gabungan

Calon Bupati M Said Hidayat pun mengambil satu bola dan diserahkan kepada Cawabup Wahyu Irawan. Bola itupun langsung dibuka dan ternyata terdapat tulisan ‘kiri’. Artinya, pasangan Said – Irawan mendapatkan tempat di sisi kiri dalam kartu suara nantinya.

“Sisi kiri itu jika dilihat dari arah depan oleh pemilih,” ujar Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin dalam Rapat Pleno Terbuka di Aula KPU Boyolali, Kamis (24/9/2020).

Baca : SK Penetapan Lokasi Tol Solo-Yogya Turun

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas pelaksanaan Pilkada sesuai protokol kesehatan. Harapannya, menjadi komitmen Paslon Bupati- Wakil Bupati, penyelenggara Pilkada, parpol serta pengamanan dan pemerintah  dalam menegakkan protokol kesehatan.

Ditemui wartawan seusai acara, paslon Said- Iwan mengaku bersyukur mendapatkan tata letak sisi kiri. Pihaknya berharap hal itu menjadi penanda bahwa Pilkada Boyolali Desember mendatang berjalan lancar dan aman.

“Kami bersyukur acara berjalan lancar,” ujar M Said Hidayat.

Baca : Kebakaran Pasar Tradisional Cepogo, Api Berasal dari Sisi Tengah Pasar

Dengan tata letak di sisi kiri, pihaknya berharap Pilkada dapat berjalan amna, lancar.

“Dan yang tak kalah penting adalah senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Ini juga dibuktikan, kami datang ke KPU tidak didampingi para pendukung.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan