Dukung Transformasi Digital pada Sektor Pendidikan di Indonesia, Lenovo Luncurkan EdVision

0
lenovo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pemimpin teknologi global, Lenovo meluncurkan program komprehensif, Lenovo Edvision (bekerja sama dengan Microsoft), yang dirancang untuk mempersiapkan masa depan pendidikan Indonesia melalui percepatan transformasi digital.

Program yang menawarkan solusi menyeluruh bagi institusi yang bergabung ini, akan memberdayakan generasi baru tenaga pengajar dan siswa melalui teknologi cerdas dan keterampilan digital.

Mengurtip dari laporan World Economic Forum (WEF), lebih dari setengah (54 persen) karyawan di seluruh dunia akan memerlukan pelatihan kemampuan baru dan peningkatan kemampuan yang signifikan selama tiga tahun ke depan.

“Pendidikan teknologi sangat penting untuk mempersiapkan karir siswa serta ekonomi Indonesia di masa depan. Saat ini, siswa di sekolah akan memasuki dunia karir yang belum terbayangkan – artinya struktur dasar pendidikan juga akan berubah. Lenovo memahami tantangan yang dihadapi sekolah dalam mentransformasi pendidikan, dan menerapkan model pengajaran, pembelajaran, serta kolaborasi baru, sembari mengelola biaya, efisiensi, dan keamanan,” kata General Manager, Lenovo Indonesia Budi Janto, dalam siaran persnya, Jumat (25/9/2020).
 
Program EdVision hari ini diluncurkan di Indonesia, setelah sebelumnya dilaksanakan di Filipina.

Diungkapkan, perangkat teknologi saat ini dapat dijangkau di hampir seluruh wilayah Indonesia. Hanya saja Bank Dunia mengharapkan, terbukanya akses tersebut perlu diiringi dengan keterampilan teknologi yang mendukung proses pembelajaran.

Di bawah program Lenovo EdVision, sejumlah institusi pendidikan di Indonesia yang bergabung akan mendapatkan akses gratis ke platform pembelajaran online yang dapat mendukung perjalanan transformasi pendidikan, serta akses komplementer ke solusi teknologi Pendidikan terbaru. (*)

Editor : Budi Sarmun
 

Tinggalkan Pesan