Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno Mengundurkan Diri

0
dprd-wonogiri
TANDA TANGAN : Para wakil ketua DPRD Wonogiri membubuhkan tanda tangan saat sidang paripurna pengunduran diri Setyo Sukarno dari ketua DPRD Wonogiri, Jumat (25/9). (suaramerdekasolo.com/Dok)

*Resmi Jadi Cawabub Wonogiri

WONOGIRI,suaramerdekasolo.comSetyo Sukarno mengundurkan diri dari kursi ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Jumat (25/9). Dia mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Wonogiri, berpasangan dengan Cabup Joko ‘Jekek’ Sutopo dalam Pilkada Wonogiri 2020.

Setyo telah 20 tahun lebih menjalin kerja sama dengan beberapa Bupati. “Mulai dari Pak Tjuk Susilo, Begug Poernomosidi, Danar Rahmanto, dan Bupati Joko Sutopo,” katanya saat sidang paripurna pemberhentian ketua DPRD di kantor DPRD Wonogiri, Jumat (25/9/2020).

Baca : MUI Wonogiri Dikukuhkan, Ini Nama-nama Pengurusnya

Selama menjabat, dia juga bekerja sama dengan sejumlah Kapolres, Dandim, Kajari, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Wibowo, Mulyadi, Suprapto, Budi Sena, Suharno, dan Haryono.

Dia menyadari banyak kekurangan dan kesalahan selama memimpin DPRD Wonogiri.

“Dan kepada para pimpinan dan teman-teman anggota DPRD saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Saya juga mengucapkan sukses selalu untuk Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopimda,” imbuhnya.

Baca : Guru Kesulitan Aplikasikan Pembelajaran HOTS

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo dalam kesempatan itu menyampaikan, Setyo Sukarno telah mendarmabaktikan diri selama 20 tahun lebih untuk berkontribusi mewujudkan cita-cita kebangsaan. “Dalam hal ini kita menyaksikan suatu keteladanan dalam bagian dari lembaga legislatif DPRD,” katanya.

Baca : Aliansi Masyarakat Peduli Wonogiri Tolak KAMI, Ini Alasannya

Menurutnya, dedikasi dan integritas Setyo sudah teruji oleh waktu. DPRD Wonogiri selama kepemimpinannya mampu sinergi dan harmonis lembaga eksekutif. “Bagi saya pribadi beliau adalah senior, guru politik dan keteladanan yang ditunjukkan dalam durasi sangat panjang,” ujarnya.

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa mengatakan, dia pernah bekerja sama dengan Setyo selama tiga periode ketika masih duduk di DPRD Wonogiri. “Kami sering ngobrol dan diskusi. Perjuangan yang luar biasa, dedikasi dan kapabilitas tidak diragukan lagi,” katanya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Wonogiri Sugeng Ahmady mengatakan, para wakil ketua telah menyepakati menunjuk dirinya, Sugeng Ahmady untuk melaksanakan tugas ketua DPRD sampai ditetapkannya ketua DPRD definitif. (Khalid Yogi)

Baca : Waduk Gajahmungkur Jadi Padang Rumput Luas, Ini Lokasinya

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan