Nusantara Bangkit Dorong Anak Muda Fight di Pilkada 2020

0
nusantara-bangkit
BERIKAN DUKUNGAN : Pengurus Nusantara Bangkit menyatakan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah asal Solo dan Media dalam Pilkada 2020. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Dukung PasanganGibran Rakabuming – Teguh dan Bobby – Aulia

SOLO,suaramerdekasolo.com – Nusantara Bangkit (NB) mendukung anak-anak muda yang terjun dalam ajang pemilihan kepala daerah pada akhir 2020 ini tampil meyakinkan dengan mengadu gagasan, ide, dan program. Oleh karenanya ormas ini mendukung pasangan calon kepala daerah dari anak muda seperti Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa dalam Pilwakot Solo, dan pasangan Bobby Nasution – Aulia Rahman dalam pilwalkot kota Medan Desember 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan, Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit Irvan P.Purbadidampingi sejumlah pengurus dalam temu wartawan yang digelar di kantor Sekretariat NB di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Solo, Jateng, Jumat (25/9/2020).

Baca : Dapat Posisi Sisi Kanan, Secara Psikologis Pasangan Yuni-Suroto Diuntungkan

Menurut Ivan, bentuk dukungan kepada kedua pasangan itu bukan tanpa sebab. NB menilai keduanya memiliki kapastias yang mumpuni memimpin daerah, apalagi masih segar dan berjiwa muda.

“NB sangat mendukung keduanya, khususnya pasangan Gibran-Teguh harus didukung penuh untuk memenangkan pilkada (Pilwakot) Solo, karena keduanya memiliki misi dan visi kuat dalam membangun Kota Solo lima tahun ke depan lebih maju, modern dan berwawasan budaya,” tegasnya.

Lebih lanjut Ivan menyampaikan, bentuk dukungan riil yang diberikan NB Gibran-Teguh adalah memberikan sumbang sih pemikiran gagasan, ide, program agar Solo lebih baik lagi. Ormas NB juga siap menyumbang ide-ide tetang tata ruang kota, perumahan, pendidikan, kesehatan pelayanan publik dan pariwisata/budaya.

Baca : Tega Cabuli Kerabat Sendiri, Tukang Kebun Warga Tawangsari Boyolali Dibui

Terlebih kata dia, organisasinya ini memiliki anggota-anggota yang bisa memback-up ke duanya. Bahkan, jika Gibran-Teguh bisa menang di Solo, NB siapkan trik untuk meningkatkan APBD Kota Solo.

“APBD Kota Solo yang saat ini hanya Rp 2 trilun bisa dinaikan lebih banyak lagi. Di Medan begitupula, APBD nya yang berkisar Rp 7 triliun bisa dinaikkan menjadi Rp 10 triliun.”

“Kami yakin bisa memberikan sumbangsih agar pembangunan Solo modern, maju dan berwawasan budaya tercapai. Kita siap mengerahkan investor di Kota Solo,” tegasnya.

Terkait dukungan dalam masa kampanye mendatang, ormas ini berencana ikut serta di dalamnya dengan berkampanye melalui media darling, online, offline. Ia sudah memiliki media center untuk mempermudah rencana tersebut.

“Kami Berharap partisispasi pemilih di Solo tinggi, di atas 50 persen pada Pilwakot,” katanya.

Baca : Dukung Transformasi Digital pada Sektor Pendidikan di Indonesia, Lenovo Luncurkan EdVision

Penasehat ormas NB Swatinawati menyatakan, keberhasilan Presiden Joko Widodo saat memimpin di Solo bisa ditiru Gibran.

“Kami berdoa Gibran sukses seperti ayahnya (Joko Widodo-red) saat membangun Solo. Harapan dan pesan saya agar Mas Gibran tetap terus blusukan, lebih diintensifkan,” katanya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan