Dr A P Ir Sujarwanto Dwiatmoko, MSi Dikukuhkan Sebagai Pjs Bupati Klaten

0
pjs-bupati-klaten
Kepala ESDM Provinsi Jawa Tengah menjadi Pjs Bupati Klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Setelah sempat tertunda, akhirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengukuhkan Dr A P Ir Sujarwanto Dwiatmoko, MSi yang kini menjabat Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten, Jumat (25/9/2020) malam.

Pengukuhan yang dilakukan secara virtual dari Semarang bersama sejumlah Pjs buoati dan walikota lain di Jawa Tengah itu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pjs bupati akan bertugas selama 72 hari, selama Bupati Sri Mulyani mangambil cuti kampanye karena maju sebagai calon bupati pada Pilkada 9 Desember 2020. Sujarwanto akan bertugas sebagai Pjs Bupati Klaten mulai Sabtu 26 September sampai 5 Desember 2020.

Upacara pengukuhan virtual di Pendapa Pemkab Klaten dihadiri Bupati Sri Mulyani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Klaten Jaka Sawaldi dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada para Pjs Bupati dan Walikota di Jawa Tengah yang dikukuhkan. Diharapkan, mereka segera bekerja meski waktu jabatan sebagai Pjs Bupati dan Walikota pendek.

Ganjar Pranowo minta mereka ikut menyukseskan pilkada 2020 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, sehingga penanganan covid-19 selama tahapan Pilkada 2020 dapat dikendalikan secara baik.

Sementara itu, Sri Mulyani mengatakan, semoga Pjs Bupati Klaten dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengingat saat ini Kabupaten Klaten masih menghadapi pandemi Covid-19.

”Saya berharao masyarakat Klaten disiplin mentaati protokol kesehatan agar penularan covid-19 bisa ditekan. Sebagai calon bupati Klaten, saya siap mentaati peraturan KPU, Bawaslu dan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan selama masa kampanye,” ujar Sri Mulyani kepada wartawan di Pendapa. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan