Warung MakanKu Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan di Masa Pandemi

0
eva-yuliana-makanku1
CICIPI MAKANKU- Anggota DPR RI Komisi III dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Eva Yuliana (kanan) ditemui owner dan founder MakanKu, Puspo Wardoyo (kiri) saat mencicipi makanan siap saji di Warung New Normal MakanKu di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Sabtu (26/9) sore. (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

*Eva Yuliana Siap Menjadi Brand Ambasador Kuliner Khas Solo

SOLO, suaramerdekasolo.com– Di tengah kesibukannya sebagai anggota DPR RI Komisi III, Eva Yuliana menyempatkan diri untuk berkunjung ke warung MakanKu di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Sabtu (26/9/202) sore.

Begitu tiba di Warung New Normal milik owner Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo itu, politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut bangga di Solo ada makanan siap saji diproduksi di masa pandemi covid-19.

Nah untuk menumbuhkembangkan makanan kuliner tersebut, Eva Yuliana siap membantu untuk membranding hingga ke luar negeri. “Saya siap menjadi brand ambasador kuliner asli Solo tersebut, karena ini hasil karya anak bangsa yang diproduksi secara higienis mulai dari pengolahan hingga penyajiannya,” jelas politisi Partai Nasdem asli Solo itu

Sembari berbincang dengan owner Wong Solo Group sekaligus founder “MakanKu” Puspo Wardoyo, Eva Yuliana mengemukakan bahwa produksi MakanKu dapat dimakan dimanapun berada, praktis dan tahan lama. Bisa untuk traveling, camping, bepergian jauh, bahkan digunakan anggota TNI, Polri yang bertugas di tempat pedalaman, jauh dari pemukiman atau keramaian.

Dia beralasan, makanan cepat saji MakanKu dapat dimakan secara praktis, karena dimasak menggunakan alat pemanas yang sudah ada di dalam kotak kemasannya.

Saat berada di Warung MakanKu dengan banyak varian makanan khas Indonesia seperti Rendang Daging, Ayam Balado, Ayam Asam Manis, Gulai Ikan, dan Gudeg, Eva Yuliana memilih makanan siap saji Gudeg yang dimasak menggunakan alat pemanas selama 15 menit.

“Rasa gudeg dalam kotak kemasan yang dapat disimpan dalam waktu lama, rasanya tidak berbeda seperti yang disajikan secara instan. Pengennya makan semua menu varian yang ada, namun mencicipi gudeg terasa sudah kenyang,” kata anggota DPR RI komisi III itu.

Di sela menemui Eva Yuliana, Puspo Wardoyo mengemukakan, untuk menciptakan MRE MakanKu membutuhkan waktu empat tahun.

Pengusaha kuliner asli warga Karangasem, Laweyan itu merintis makanan siap saji berawal dari tantangan yang diberikan Kementerian Agama untuk menyediakan catering bagi jamaah haji Indonesia di Tanah Suci Mekkah.

Setelah melakukan berbagai upaya termasuk menyiapkan berbagai alat untuk memproduksi, makanan siap saji MakanKu akhirnya dapat diproduksi untuk mencukupi kebutuhan calon jamaah haji di tahun 2020.

eva-yuliana-makanku2
BORONG MAKANKU- Anggota DPR RI Komisi III dari Partai Nasdem, Eva Yuliana saat memborong makanan siap saji di Warung New Normal MakanKu di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Sabtu (26/9) sore. (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

Produksi MakanKu, lanjut Puspo Wardoyo telah mendapatkan sertifikat halal dan sudah mengantongi sertifikasi dari BPOM. Bahkan diolah berdasarkan standart Internasional (ISO 22000 : 2018 – Food Safety Management System) yang menjamin kehigienisan serta aman untuk dikonsumsi siapa saja dan dimana pun berada.

Untuk memudahkan konsumen, MakanKu bisa diorder melalui outlet yang sudah ada atau di semua marketplace.
Atau konsumen bisa membuka langsung melalui www.makanku.co.id, Instagram @makankureadymeal dan Youtube Makanku ReadyMeal. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan