Sempat Rawat Pasien Positif Covid-19, Layanan Rawat Inap dan Bersalin UPT Puskesmas Ngargoyoso Ditutup Sementara

0
pdp-corona-meninggal
FOTO ILUSTRASI

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Layanan rawat inap dan bersalin di UPT Puskesmas Ngargoyoso Karanganyar ditutup sementara mulai Senin (28/9/2020).

Pasalnya, salah satu pasien yang sempat menjalani rawat inap di puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dirujuk ke rumah sakit.

Pasien berusia 60 tahun itu menjalani rawat inap pada 19-21 September dengan keluhan diare dan ada penurunan berat badan. Suhu tubuh pasien tidak panas.

Setelah dirawat tiga hari, pasien dirujuk ke RSUD Karanganyar. Konfirmasi pasien tersebut positif Covid-19 diterima pihak UPT Puskesmas Ngargoyoso pada Minggu (27/9).

Kepala UPT Puskesmas Ngargoyoso Sri Mulyani mengatakan, layanan rawat inap dan bersalin sementara dialihkan ke puskesmas terdekat yakni Puskesmas Karangpandan dan Kerjo.

“Sedangkan layanan rawat jalan dan UGD masih tetap berjalan, dengan mengoptimalkan SDM yang ada,” katanya.

Dikatakannya, sepuluh tenaga kesehatan yang sempat kontak dengan pasien saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Kondisi mereka sejauh ini baik. Rencananya, mereka akan menjalani tes swab pada Selasa (29/9).

“Untuk ruang rawat inap dan bersalin sudah disemprot desinfektan oleh petugas. Penutupan layanan dilakukan sampai keluar hasil swab. Setelah keluar, nanti diambil tindakan selanjutnya sesuai arahan Dinas Kesehatan,” jelasnya. (Irfan Salafudin)

Tinggalkan Pesan