SDIT Insan Cendekia, Sekolah Dasar Pertama di Boyolali yang Luncurkan Studio Podcast

0
sdit-insan-cendekia

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – SDIT Insan Cendekia (SDIT IC) Boyolali menarik perhatian. Sekolah ini baru saja melaunching studio podcast baru di komplek kantor kampus 1 SDIT IC (22/9/2020). Ini merupakan sekolah swasta pertama di bawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Boyolali yang mempunyai studio podcast.

Launching studio podcast ditandai dengan acara bertajuk Bincang Santai. Dalam Bincang Santai ini menghadirkan narasumber dari Banjarmasin, Rimalia Karim. Acara yang dihelat dengan durasi kurang lebih satu jam di studio podcast baru ini mengangkat tema Ancaman Pornografi pada Anak dan Tipe-tipe Belajar Anak di Masa Pandemi Dan Penanganannya.

Menurut Fantika Vera, Humas SDIT IC, studio podcast ini dibuat sebagai salah satu media dakwah pendidikan agar asatidz (guru) maupun orangtua dapat lebih efektif menebarkan kebaikan dan memberikan solusi terhadap permasalahan pembelajaran.

“Kita hadirkan inovasi pendidikan melalui studio podcast. Kami berharap studio podcast ini dapat menjawab kegelisahan asatidz dan orangtua karena banyaknya masalah yang muncul pada saat ini. Kami berusaha memberikan solusi pembelajaran yang lebih baik di masa pandemi Covid-19 ini”, ucap Fantika Vera.

Dengan hadirnya studio podcast ini, telah dirancang beberapa program-program menarik, diantaranya Bicang Santai, Obrolan Hitz, dan My Inspiration.

Bicang Santai digelar seperti program talkshow yang menghadirkan bintang tamu untuk menyampaikan gagasan atau konsep dasar yang ingin dibangun menanggapi isu-isu terhangat untuk mendukung pembelajaran siswa dan orang tua.

Obrolan Hitz disajikan seperti Question and Answer (QnA antara dua guru yang saling bertukar pikiran menanggapi kasus-kasus parenting terkini atau hanya menanggapi kasus yang sedang viral di media. Acara dibawakan dengan santai tapi mendidik.

My Inspiration sebuah acara mengulik keseharian dan kisah menginspirasi dari siswa dan asatidz yang berprestasi, alumni, orang tua atau wali murid, dan tokoh inspiratif.(*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan