Blusukan Online Diapresiasi, Gibran sudah Pikirkan Realisasi Kesejahteraan Warga

0
blusukan-virtual-gibran-teguh
BLUSUKAN ONLINE : Salah satu kegiatan Gibran dalam rangka blusukan online ke tengah-tengah masyarakat saat kampanye Pilwakot Solo 2020. (sms.com/Dok)

SOLO,sms.com – Sejak beberapa pekan ini, Calon Wali Kota Surakarta dengan nomor urut satu, Gibran Rakabuming Raka rajin mengunjungi warga Solo dalam kampanye virtual.

Kampanye atau blusukan online ini dilakukan guna mengetahui dan menyerap aspirasi warga terus dilakukan .

Seperti kala Gibran menyapa Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari Solo. Pasangan Teguh Prakosa menerima aspirasi warga Kelurahan Ketelan yang kesulitan pengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Di lain pihak warga mengaku bingung mengurus persyaratan perpindahan dari peserta Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) mandiri ke KIS.

Menurut warga saat kondisi pandemi Covid-19 cukup berat membayar iuran BPJS.

Alhsil, aspirasi masyarak ini langsung dicatat Gibran bersama tim pemenangan yentang warga yang mengalami kesulitan dalam mengurus KIS agar dapat dibantu melengkapi persyaratan.JurAgan.martabak ini mengungkapkan, soal kesejahteraan warga sudah dipikirkan langkah realisasinya. Program Waras, Wasis, Wareg, Mapan, Papan (3WMP) pemerintahan sebelumnya akan terus dilanjutkan.

“Karena, visi misi saya yakni menjadikan Kota Solo sebagai Kota Budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif, dan sejahtera. Detail-nya ada di leaflet yang dibagikan, bisa dibaca nggih,” kata Gibran saat menanggapi warga Ketelan beberapa waktu silam.

Pada acara dialog blusukan online dengan warga Ketelan Solo berlangsung hangat. Warga mengapresiasi langkah Gibran tetap menyerap aspirasi kendati kampanye berjalan jarak jauh dan menggunakan virtual box campaign.

Menik warga RT 2 RW Ketelan Solo dlaam dialog tak segan menyampaikan, di kampungnya belum ada kursi untuk pertemuan RT. Warga juga meminta perhatian terhadap kondisi jalan di perkampungan yang banyak berlubang.

“Jalan di Kampung Ketelan banyak yang rusak, jika turun hujan membahayakan pengendara sepeda motor,” kata Menik.

Gibran Rakabuming pun mencatat permintaan warga. Warga lainnya meminta putra sulung Presiden Jokowi ini untuk lebih memperhatikan kesejahteraan anggota Linmas dan mengupayakan berbagai cara untuk menekan angka pengangguran di Kota Solo.(*)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan