Petugas Rutan Bongkar Penyelundupan SS

0
narkoba-rutan-surakarta
DITANGKAP- Dua napi, Arif Nur Sasongko dan Dian Susilo yang dapat ditangkap petugas rutan setelah keduanya mengonsumsi sabu di ruang tahanan blok C1 Rutan Klas 1 Surakarta, Rabu (7/10/2020) malam. (sms.com/sh)

*Napi dan Sipir Konspirasi Selundupkan SS di Rutan Solo

SOLO, sms.com- Dua narapidana (napi) yang ditahan di Rutan Klas 1A Surakarta kedapatan pesta sabu-sabu (SS) di Blok C.

Pesta sabu-sabu tersebut dalam diungkap petugas Rutan.

Dua napi yang pesta sabu yakni Dian Susilo dan Arif Nur Sasongko. Keduanya dapat pesta sabu-sabu didalam rutan karena mendapat kemudahan dari oknum sipir bernama Fauzi.

Penangkapan dua napi dan keterlibatan oknum sipir tersebut dikemukakan Kepala Rutan Klas 1A Surakarta, Urip Dharma Yoga, Rabu (7/10) malam.

Dikemukakan Karutan, kasus ini dapat terungkap setelah petugas merazia di ruang tahanan di Bloc C1 dan Blok B2, tempat Arif Nur Sasongko dan Dian Susilo menghuni.

Awalnya ada enam napi yang menjalani tes urine. Namun hanya Arid Nur dan Dian Susilo yang positif memakai sabu.

Dari hasil tes urine tersebut, lanjut Karutan, dilanjutkan penggeledahan di Blok C1 dan Blok B2.
Di Blok C1 ditemukan paket sabu berisi 0,5 gram yang tersimpan di bungkus rokok.

Arif Nur yang menghuni di Blok C1 tidak dapat mengelak karena tertangkap tangan.

Adapun SS yang disimpan napi tersebut menurut Karutan diperoleh dari seorang oknum sipir. “Yang bersangkutan mendapat sabu dari luar namun dititipkan kepada oknum sipir kemudian diserahkan kepada napi tersebut dengan cara dimasukan ke dalam chargee,” jelas mantan Kalapas Wonogiri tersebut, Rabu (7/10) malam.

Napi dan sipir berikut barang bukti (BB) telah diamankan dan dijaga ketat. ”Untuk penanganan lebih lanjut, kasus ini kami serahkan kepada petugas kepolisian,” tandas Urip Dharma Yoga.

Kasat Narkoba Polresta Surakarta, Kompol Joko Satrio Wibowo yang datang ke rutan mengatakan, kasus ini akan dikembangkan untuk mengungkap siapa orang luar yang menyelundupkan sabu ke dalam rutan. “Begitu juga akan kami dalami peran masing-masing napi dan oknum sipir yang diduga terlibat dalam penyendupan sabu di dalam rutan,” urainya. (sh)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan