Bang Potan Ngajar Kuliah Secara Daring di MakanKu

0
kuliah-daring-pandapotan-rambe
KULIAH DARING- Drs Pandapotan Rambe MSi, dosen fakultas ilmu sosial dan ekonomi Universitas Respati Yogyakarta mengajar kuliah secara daring dengan ratusan mahasiswanya di Warung MakanKu di Jalan Slamet Riyadi 300 Sriwedari, Solo, Senin (12/10/2020). (sms.com/dokumentasi)

SOLO, sms.com– Makanan siap saji Makanku makin laris setelah viral di berbagai media.

Banyak sekali yang ingin mengetahui bagaimana cara memasak makanan siap saji MakanKu yang outletnya berada di Jalan Slamet Riyadi 300, Sriwedari, Solo.

Salah satu diantara tokoh yang melihat langsung yakni mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Respati Yogyakarta, Drs Pandapotan Rambe MSI.

Ketika datang di Warung New Normal MakanKu, Senin (12/10/2020), dia mengatakan, karya inovasi kuliner cepat saji MakanKu perlu didukung oleh warga bangsa Indonesia untuk bisa memenangkan persaingan di tingkat global.

“Produk makanan kuliner seperti ini memiliki rasa khas sesuai aslinya dan diproduksi menggunakan teknologi canggih yakni sudah ada alat pemanas di kotak box sehingga bisa dimasak kapanku dan dimanapun berada. Ini sangat praktis,” jelas Pandapotan Rambe yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni (KA) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) UNS usai menyampaikan kuliah secara daring dengan ratusan mahasiswanya yang tersebar di seluruh Indonesia di Warung MakanKu, Senin (12/10/2020).

Menurut Bang Potan, panggilan akrab Pandapotan Rambe, kuliner dari Solo telah menjadi ikon nasional maupun internasional.

“Sementara varian MakanKu pun juga mengadopsi masakan khas Indonesia seperti gudeg, rendang daging, ayam balado, ayam asam manis dan gulai ikan. MakanKu juga praktis bisa dikonsumsi dimanapun berada dan bisa untuk oleh-oleh,” terang Bang Potan.

Berani Bersaing

Dosen Fakultas Sosial dan Ekonomi bidang Etika Komunikasi tersebut menambahkan, bahwa pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) tersebut sangat penting dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Ditambahkan Bang Potan, di era persaingan global sekarang ini produk karya anak bangsa Indonesia harus berani bersaing dengan produk sejenis di luar negeri.

“Di luar negeri, kebanyakan makanan yang disukai adalah makanan yang higienis. Makanan cepat saji MakanKu punya rasa khas yang cocok dengan aslinya, higienis dan enak, sehingga bisa dipasarkan di luar negeri,” urai Bang Potan yang kini tengah mengambil Program studi Doktor di UNS.

Yang cukup mengejutkan Bang Potan datang ke Warung MakanKu selain mencicipi menu varian jenis gudeg juga membuka kuliah secara daring dengan ratusan mahasiswanya yang berada di tempat tinggal masing-masing.

Makanan siap saji MakanKu yang diproduksi di Kampung Cemani, Grogol, Sukoharjo kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Bisa didapat di berbagai outlet-outlet Wong Solo Group dan dipasarkan secara online di website www.makanku.co.id, instagram: @makankureadymeal, dan youtube: Makanku ReadyMeal, WA: 0811-6053-553. (ris)

Editor: Santo

Tinggalkan Pesan