Pelanggaran Capai 12.443, Satlantas Karanganyar Minta Tambahan Surat Tilang ke Polda

0
razia-knalpot-karanganyar
RAZIA : Puluhan kendaraan berknalpot brong ditilang, karena terjaring razia yang digelar Satlantas Polres Karanganyar di kawasan Cemoro Kandang, Tawangmangu, Minggu (23/8). (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR,sms.com – Karena jumlah pelanggaran yang cukup banyak sampai 12.443 kali di tahun ini, Satlantas Polres Karanganyar sampai kehabisan surat tilang tahun ini. Sehingga harus minta tambahan ke Polda Jateng untuk dipasok lagi. Untung Polda ada sehingga pasokan cepat datang.

‘’Paling banyak memang tilang knalpot bronk karena operasi kendaraan dengan knalpot memekakkan telinga itu cukup mengganggu masyarakat. Kalau tidak dioperasi bisa-bisa warga menyelesaikan dengan caranya sendiri malah bahaya,’’ kata Kapolres AKBP Leganek Mawardi saat pertemuan membahas revolusi mental di Karanganyar, Selasa (13/10/2020).

Sebetulnya saat pandemi ini Satlantas sudah mengurangi bahkan hampir tidak melakukan razia terbuka. Namun karena keluhan masyarakat semakin banyak, maka razia khusus knalpot bronk ini dilakukan terutama di daerah-daerah wisata.

Jumlahnya ratusan, terutama justru dari luar Karanganyar. Saat ini sepeda motor yang belum diambil jumlahnya masih ratusan. Sebab petugas mensyaratkan wajib mengembalikan sepeda motor sesuai spesifikasi.

Yang membikin kesal sepertinya kendaraan dengan suara meraung-raung mengganggu warga ini tidak ada habisnya. Padahal setiap saat dirazia oleh polisi.

Walau tidak ada razia terbuka, polisi selalu menginformasikan ke induk Satlantas ada kendaraan bronk melintas sehingga dicegat di depan kantor.(jdh)

Editor : Santo

Tinggalkan Pesan