Polres Klaten Silaturahmi dengan BEM Se-Klaten

0
polres-klaten-bem

*Marak Unjuk arasa Tola UU Omnibus Law

KLATEN,sms.com – Melihat maraknya unjuk rasa menolak omnibus law di sejumlah daerah yang berlangsung ricuh, Polres Klaten menggelar silaturahmi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas yang berada di Klaten di sebuah rumah makan, Senin (12/10/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu itu dihadiri BEM Universitas Widya Dharma Klaten, BEM Stikes Muhammadiyah Klaten, BEM Stikes Duta Gama dan BEM STAIM Klaten.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa Klaten yang sudah membantu Polres Klaten menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Dia minta agar mahasiswa tidak terpengaruh berita hoax sehingga melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain dalam penyampaian pendapat di muka umum.

”Mari kita bersama-sama membantu masyarakat Klaten dengan cara menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Hal itu merupakan bentuk kontribusi dalam menjaga masyarakat terlebih di masa pandemi,” tegas Kapolres

Kasat Intelkam Polres Klaten AKP Panaji Suryo Saputro juga memyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Klaten yang mengikuti aksi unjuk rasa di Yogjakarta secara damai.

”Saya mendapat laporan, mahasiswa Klaten mengikuti unjukrasa di Yogkarta dengan tertib. Saya ucapkan terimakasih. Kami apresiasi aksi mahasiswa Klaten yang melaksanakan unjuk rasa di Yogya tanpa melakukan tindakan anarkis,” tegas dia.

Dia menambahkan, unjuk rasa tidak dilarang karena sudah diatur dalam undang-undang. Namun tetap harus dilakukan dengan menghormati hak orang lain dan mematuhi peraturan yang ada.

Bila mahasiswa ingin melakukan kegiatan unjuk rasa di Klaten diharapkan selalu berkomunikasi dengan kepolisian. Dengan begitu, aparat bisa memonitor dinamika di lapangan dan bila mahasiswa ingin melakukan audiensi dengan pemerintah, Polres Klaten bisa menjembatani. (mer)

Editor : Santo

Tinggalkan Pesan