Waspadai 7 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Berbohong Ini!

0
Ciri-ciri-Pasangan-Berbohong
FOTO ILUSTRASI
SIAPA sih yang suka dibohongi? Kayaknya gak ada deh orang yang suka dibohongi! Apalagi sama pasangan sendiri.

Memang sulit untuk mendeteksi sebuah kebohongan, tetapi beberapa isyarat berikut ini bisa jadi tanda-tanda kalau pasangan Kamu sedang berbohong. Apa saja ciri-ciri pasangan berbohong? Berikut ulasannya!

1. Banyak Berkelit

Seseorang yang sedang berbohong, biasanya akan berkelit dengan seribu alasan. Itu karena mereka tidak siap dengan jawaban yang Kamu tanyakan, sehingga ia terpaksa mengarang bebas.

Sedangkan, membuat cerita karangan itu tidak mudah, butuh waktu dan kesesuaian dengan keadaan. Makanya pasangan akan banyak berkelit, dan mungkin akan mengalihkan pembicaraan ke arah yang kurang nyambung.

Seharusnya mudah bagi Kamu untuk mendeteksi kebohongan kalau pasangan Kamu lagi berkelit atau sedang berhalusinasi!

2. Bicara Terbata-bata

Ciri-ciri pasangan yang sedang berbohong selanjutnya adalah pembicaraan yang terbata-bata. Yups, orang yang sedang bohong sulit merangkai kalimat, sehingga mereka akan berbicara terbata-bata.

Sembari berbicara, mereka akan terus memikirkan karangan untuk menentukan cerita yang tepat untuk menutupi kebohongannya. Oleh karena itu, biasanya mereka akan berbicara terbata-bata atau seperti orang yang kebanyakan mikir.

Lain cerita kalau untuk yang sudah terbiasa berbohong. Biasanya orang seperti ini akan lancar dan begitu meyakinkan kalau ditanya sesuatu. Mungkin juga mereka sudah menyiapkan jawaban yang tepat untuk menutupi kebohongannya.

3. Menjadi Tempramen

Pernah gak Kamu bertanya sesuatu kepada pasangan, dan mereka jawab dengan nada yang tinggi?

Kalau pernah, bisa jadi pasangan Kamu sedang berbohong. Ia tidak akan senang dengan pertanyaan yang sebenarnya tidak ingin ia jawab. Atau, sekalipun ia jawab justru akan memojokkan dirinya, sehingga ia tidak suka dengan keadaan ini.

Bisa juga sebaliknya, nada pasangan justru menjadi rendah atau seperti orang yang tidak percaya diri. Itu artinya ada sesuatu yang ia sembunyikan di belakang Kamu.

4. Menjawab Secara Berlebihan

Untuk mendapat pengakuan bahwa pasangan sedang berkata jujur, terkadang ia akan berbicara secara berlebihan, bahkan informasi yang sebenarnya tak perlu akan dia keluarkan untuk mendukung argumennya.

Jika mendapati pasangan Kamu menjawab secara berlebihan, boleh jadi ia sedang berbohong. Ia akan memberikan informasi sedetail mungkin seolah-olah itulah kejadian yang sebenarnya. Tujuannya hanya ingin meyakinkan Kamu bahwa ia sedang berkata jujur, meskipun tidak demikian.

5. Berbalik Menyalahkan Kamu

Untuk menutupi kebohongannya, orang yang sedang berbohong akan melakukan segala cara, termasuk berbalik menyalahkan Kamu.

Ia merasa pertanyaan yang Kamu ajukan terlalu memojokkan dirinya, sehingga ia akan menyerang balik yang membuat seolah-olah Kamu berada di pihak yang salah. Jika sudah begitu, Kamu akan berhenti memaksa ia jujur, dan "case closed"!

Kalau Kamu menghadapi situasi semacam ini, waspadalah, kemungkinan pasangan sedang tidak berlaku jujur padamu.

6. Sering Berbohong Kepada Orang Lain

Kamu sering melihat pasangan Kamu berbohong kepada teman atau keluarganya? Jika iya, maka Kamu perlu mewaspadai pasangan yang seperti ini.

Simpel aja, kalau ia gampang membohongi orang lain, berarti ada kemungkinan buat ia membohongi Kamu. Masuk akal bukan?

7. Menunjukkan Gestur yang Tidak Biasa

Ciri-ciri pasangan yang sedang berbohong terakhir, ia akan menunjukkan gestur tubuh yang aneh, yang tidak seperti biasanya.

Saat berbohong, sebenarnya seseorang sedang merasa tidak nyaman dan berada dalam tekanan, sehingga ia akan menunjukkan beberapa gejala tak biasa, seperti berkeringat, jantung berdebar, maupun tidak berani kontak mata.

Ciri lainnya juga bisa terlihat dari gerakkan tubuh yang tidak bisa diam, seperti menggerakkan jari-jari tangan, menggerak-gerakkan kaki, pokoknya seperti orang yang sedang gelisah. (ivan)

Editor : Nindya

Tinggalkan Pesan