Tamu Rina Iriani Belum Mereda, Kabar Terakhir Ditawari Jadi Dosen

0
rina-iriani-karanganyar
TEMUI TAMU –Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani saat menemui pengurus SLB Karanganyar. (sms.com/jdh)

KARANGANYAR,sms.com – Sudah dua bulan di rumah setelah bebas dari kurungan di LP Bulu hampir 6 tahun, tamu mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani tidak kunjung mereda. Meski sudah dilakukan temu virtual, namun tamu tidak puas jika tidak bertemu muka.

‘’Pertemuan virtual dulu malah seperti pengumuman saja. Semua pengin ketemu dan semua mengundang saya ke desanya. Bukan saja masyarakat di desa di Karanganyar, juga perangkat desa, kecamatan, pengurus organisasi, guru, semuanya,’’ kata Rina, Kamis (15/10/2020)..

Terakhir dia ditawari menjadi dosen tetap di beberapa universitas swasta di Solo Raya. Malah sebuah universitas di Sukohardjo sudah inden sejak Rina menjalani asimilasi dulu. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di tempat itu sudah meminta dia memperkuat jajaran pengajar.

Meski ingin menikmati kebebasannya dulu dan beristirahat bertemu anak cucu dan saudaranya, Rina menyanggupi tawaran itu.

‘’Sepanjang saya bisa dan tidak bertentangan dengan nurani saya, apalagi agama, saya siap saja. Ini dosen, jadi bisa menjadi amal ibadah, tabungan pahala saya. Maka saya sanggupi, meski saya minta waktu menikmati hari-hari santai dulu,’’ ujarnya.

Di sela-sela menerima tamu pengurus SLB Karanganyar, dia mengaku disibukkan dengan undangan keliling Karanganyar bertemu warga yang sudah mengancam, akan datang ke rumah jika Rina tidak mau datang ke desanya.

Ada warga Ngargoyoso, Jatiyoso, Jatipuro, dan lainnya yang memintanya datang ketemu warga desa tersebut. Rina sudah mengatakan, dirinya bukan pejabat lagi yang harus ke desa-desa.

Kalau sudah begitu, dia hanya pasrah, meski waktunya akan menyesuaikan saat dia longgar.(jdh)

Tinggalkan Pesan