Ketua KNPI Sukoharjo Lapor ke Polres, Diancam Hendak Dihilangkan

0
Logo-knpi

SUKOHARJO,sms.com – Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukoharjo, Nanang Nugroho diancam akan dihilangkan. Atas ancaman tersebut, Nanang melaporkan ke Polres Sukoharjo.

Dikonfirmasi terkait dengan ancaman itu, Nanang membenarkan. Menurut dia, salah satu akun FB bernama Hendrik Prastyo Widodo membuat unggahan di wall pribadinya bernada ancaman.

“Dia mengatakan dalam statusnya itu “Pokok e ati-ati lakumu…Ati-ati. Bangsat Ketua ne KNPI Sukarjo, tetap ilang mbuh apane sesuk jenenge Nanang” Itu yang dituliskan akun tersebut,” kata Nanang.

Menurut dia, karena itu sudah ancaman serius, apalagi ada bahasa akan menghilangkan, dia melaporkan ke polisi agar diproses sebagaimana mestinya. Sebab menurut dia, kata “ilang” itu bisa dipersepsikan macam-macam.

“Bisa saja, nyawa saya yang diancam akan dihilangkan. Jadi ini serius, makanya saya lapor ke Polres.”

Saat ditanya apakah kenal dengan akun tersebut, Nanang mengaku mengenal. Sebab dia juga pernah menngirim whatsap ke nomor miliknya dengan kata-kata yang kasar.

“Orang ini juga pernah mengirim wa ke saya dengan kata-kata yang kasar. Ini masih saya simpan semua, dan nanti sebagai bukti tambahan,” ujarnya.

Terkait dengan latarbelakang ancaman tersebut, Nanang mengaku tidak tahu persis.

“Saya sudah serahkan ke Polres. Jadi nanti yang akan memproses polisi. Kami taat dan patuh hukum saja,” imbuh Nanang.

Terkait dengan hal itu, Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhamad Alfan membenarkan adanya laporan Ketua KNPI. Menurut Kasat Reskrim, laporan itu sudah diterima.

“Untuk laporannya terkait dengan muatan pengancaman di salah satu akun media sosial,” jelas AKP Alfan. (hs)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan