Bahas Penangkapan Sejumlah Aktivis, Ketua-ketua Presidium KAMI Se-Jawa Gelar Silaturahmi

0
kami-jateng
FOTO BERSAMA : Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) berfoto bersama usai menggelar pertemuan bertempat di Rumah Makan Padang Sederhana, Jln. Slamet Riyadi No. 469 Solo, Jumat (16/10/2020). (sms.com/dok)

SOLO,sms.com – Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menggelar pertemuan bertempat di Rumah Makan Padang Sederhana, Jln. Slamet Riyadi No. 469 Solo, Jumat (16/10/2020).

Pertemuan yang dibingkai dalam acara silaturahmi itu membahas situasi terkini pasca ditangkapnya aktivis KAMI di berbagai daerah.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Mudrick SM Sangidu, Ketua Presidium KAMI Jawa Tengah, Syukri Fadholi (Ketua Presidium KAMI Daerah Istimewa Yogyakarta), Dr Dony (Presidium KAMI Jawa Timur), DR Radhar Tri Baskoro (Ketua Presidium KAMI Jawa Barat), serta DR Achmad Arifullah, S.H., M.H., Ketua Advokat KAMI Jawa Tengah.

Dalam silaturahmi ini dipandu oleh Sekretaris Presidium KAMI Jawa Tengah, Sutoyo Abadi, MSi.

“Forum Silaturahmi Presidium KAMI Jateng se Jawa menyampaikan sejumlah pernyataan,” terang Mudrick dalam pers rilisnya, Sabtu (17/10/2020).
(rls)

Berikut di bawah ini pernyataan sikap Silaturahmi Presidium KAMI Jateng se-Jawa :

  1. Keprihatinan terhadap tertangkapnya Aktifis KAMI di berbagai daerah. Mengharapkan kepada Polri untuk mengedapan asas praduga tak bersalah dan profesional sekaligus permohonan agar melepaskan mereka dari tahanan.
  2. Menyerukan kepada seluruh aktivis KAMI untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi dengan segenap elemen masyarakat untuk tetap berjuang mewujudkan kebaikan Bangsa dan Negara. Dalam aktivitasnya kepada segenap aktifis KAMI untuk selalu berkoordinasi dan saling bersinergi dengan aparat keamanan TNI dan Polri dalam rangka menjaga ketertiban dan kondusifitas di masyarakat.
  3. Kepada seluruh aktivis KAMI diserukan untuk tetap memegang komitmen terhadap tujuan dan Jati Diri KAMI sebagai gerakan moral dalam rangka terwujudnya segala upaya perbaikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  4. Bagi para aktifis yang sedang melakukan gerakan penolakan UU Ciptaker (Omnibuslaw) agar mematuhi segala aturan terkait unjuk rasa, patuh terhadap hukum, memenuhi aturan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid 19 dan menjauhi tindakan anarkis.

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan