The Alana Raih Sertifikat CHSE Pertama di Solo Raya

0

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com -The Alana Hotel and Convention Center Solo berhasil menyabet sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental). Hotel di kawasan Colomadu tersebut menjadi hotel pertama di Solo Raya yang memperoleh sertifikat tersebut.

General Manager The Alana Hotel and Convention Center Solo Sistho A Sreshtho mengatakan, sertifikat CHSE tersebut menjadi bukti, bahwa The Alana sangat serius dalam keikutsertaannya mengatasi pandemi Covid-19 dan berkomitmen dalam mengikuti setiap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Dalam proses sertifikasi ini, Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Sertifindo Wisata Utama kami undang untuk mengaudit secara menyeluruh terhadap fasilitas dan kesiapan The Alana. Mulai dari fasilitas umumnya, ruang publik, hingga tempat staf bekerja, ditinjau dari sisi CHSE,” jelasnya.

Hasilnya, seperti tertera dalam sertifikat bernomor CHS-027/LSU-SWU/SK-DIR/X/2020, The Alana dinyatakan telah memenuhi syarat protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Menjadi kebanggaan bagi kami, karena sertifikat ini diraih dengan predikat memuaskan. Apalagi, The Alana menjadi hotel pertama dan satu-satunya di Solo Raya yang meraih sertifikat ini. Ini bagian dari tanggung jawab kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu,” tuturnya.

Dukatakannya, LSU memberikan sertifikat tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum.

the-alana-hotel
AMAN NYAMAN : Sertifikat CHSE diraih The Alana Hotel and Convention Center Solo, atas kesiapannya dalam penerapan protokol kesehatan.

Sistho mengatakan, dalam upaya penerapan protokol kesehatan, banyak hal yang telah dilakukan manajemen The Alana. Mulai dari penyediaan hand sanitizer dan masker, pengecekan suhu tubuh terhadap tamu, penyediaan air purifier di setiap sudut ruangan, hingga pemberlakuan protokol kesehatan dalam penyajian hidangan.

Setiap sebulan sekali, seluruh karyawan juga mengikuti rapid test. “Karyawan merupakan aset yang penting, sehingga mereka perlu diberikan rasa nyaman dan aman saat bekerja. Ini juga memberikan rasa aman bagi tamu yang menginap,” imbuhnya. (din)

Editor : Sarmun 

Tinggalkan Pesan